Covid-19 Serang Pedagang Mobil Bekas, Bikin Showroom Sepi dan Batal Transaksi

Berita Otomotif

Covid-19 Serang Pedagang Mobil Bekas, Bikin Showroom Sepi dan Batal Transaksi

JAKARTA – Penjualan mobil bekas mengalami pukulan berat setelah terjadinya wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di Indonesia.

Adji. Head Dealer Mobil88 Buaran mengaku bahwa penurunan omset penjualan sangat terasa sejak awal Maret 2020. Ini artinya sejak kasus Covid-19 pertama kali ditemukan di Indonesia pada 2 Maret 2020, penjualan mobil bekas langsung terasa.

“Sudah terasa penurunan penjualan mulai sejak awal Maret 2020, tapi sejak minggu lalu semakin terasa signifikan. Jumlah pengunjung juga mengalami penurunan hingga 60% dibandingkan biasanya,” ungkapnya pada Mobil123 beberapa waktu lalu.

Selain mengalami penurunan, tidak sedikit calon pembeli yang akhirnya membatalkan pembelian mereka. Padahal sebelumnya mereka telah melakukan pembayaran tanda jadi. Kondisi ini tentu sangat disayangkan olehnya.

“Memang banyak yang menahan diri untuk membeli kendaraan setelah terjadinya pandemi Covid-19. Maka dari itu kami memberikan beragam kemudahan untuk para calon pembeli yang ingin mendapatkan kendaraan impiannya,” terangnya.

Salah satu kemudahan yang diberikan adalah pelanggan tidak perlu mendatangi dealer bila ingin membeli kendaraan. Cukup memilih kendaraan yang diinginkan kemudian hubungi dealer Mobil88 dan mobil akan dikirimkan kepada pelanggan untuk diperiksa setelah membayar booking fee.

Layanan ini diyakini cukup untuk memudahkan pelanggannya yang ingin membeli kendaraan, namun merasa takut dan ragu untuk datang ke dealer. Kalau pun pelanggan urung membeli kendaraan, uang booking fee akan dikembalikan 100%. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support