Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

VW Siap Jual Sahamnya ke Suzuki

Berita Otomotif

VW Siap Jual Sahamnya ke Suzuki

BERLIN - Volkswagen Group tidak ingin menodai keputusan pengadilan arbitrase internasional dalam menyelesaikan kasusnya dengan perusahaan otomotif ternama asal Jepang, Suzuki. Volkswagen Group dikabarkan siap menjual saham mereka ke Suzuki.

"Kami menerima keputusan yang telah diambil. Pengadilan menolak klaim VW bahwa Suzuki melanggar perjanjian kerjasama yang telah disepakati. Pengadilan menemukan kerjasama Suzuki dan VW sudah sewajarnya sesuai aturan yang telah berlaku, bahwa VW harus melepas saham Suzuki," demikian keterangan resmi Volkswagen Group dilansir Autoevolution.

Suzuki dipastikan akan mendapatkan kembali sahamnya sebesar 19,9 persen dari VW. Diberitakan sebelumnya bahwa nilai saham tersebut sudah mencapai US$ 3,8 miliar. VW membeli saham Suzuki senilai US$ 1,9 miliar pada 2010 silam. VW berharap dengan membeli saham Suzuki bisa meningkatkan penjualan VW di pasar otomotif India dan Asia Tenggara.

Berakhirnya perseteruan antara Suzuki dan VW Group membuat Osamu Suzuki, Suzuki Chairman and Chief Executive bernapas lega. Dia berharap Suzuki bisa melanjutkan bisnisnya di masa depan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang