Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

VW Polo GTI 2016 Bisa Dipesan Sekarang

Mobil Baru

VW Polo GTI 2016 Bisa Dipesan Sekarang

BLAKELANDS - Pada Paris Motor Show 2014 lalu, Volkswagen memamerkan generasi terbaru dari VW Polo GTI 2016. Namun, kala itu hanya sebatas diperkenalkan. Namun, kini, Volkswagen akhirnya meluncukan secara resmi VW Polo GTI 2016 dengan £ 18.850 (Rp 370 juta).

New VW Polo GTI 2016 didorong dengan mesin bensin berkapasitas 1.8 liter turbo yang mampu melepas tenaga hingga 189 hp, lebih dari 11 ho jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dan berbeda dengan VW Polo GTI sebelumnya, generasi terakhir ini telah dibekali dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan dan 7-percepatan DSG automatic.

Kecepatannya pun tidak perlu ditanya. VW Polo GTI hanya memerlukan waktu 6,7 detik untuk mencapai ke kecepatan 100 km/jam, sementara kecepatan tertingginya bisa mencapai 234 km/jam. Meski demikian, Volkswagen mengklaim bahwa mobil ini hadir dengan efisiensi bahan bakar maksimal, tercatat 17,86 km/liter.

Untuk desainnya sendiri, VW Polo GTI hadir dengan desain yang menyerupai kakaknya, VW Golf GTI. Mobil ini pun dilengkapi dengan bumper berdesain baru, emblem GTI, Velg dengan desain ‘Parabolica’, dan radiator grille dengan list merah. Hasilnya, mobil ini pun tampil cukup jantan.

Untuk pertama kalinya lampu LED di depan menjadi standar. Sedangkan di bagian warna Dark Red terdapat di roof spoiler GTI dan gugusan lampu belakang. Diffuser dan sepasang knalpot berkelir hitam meningkatkan citarasa sporty.

Sementara pada bagian kabin, Volkswagen Polo GTI melapisi roda kemudi dengan bahan kulit dan jahitan berwarna merah yang kontras. Tak hanya itu, tuas perseneling hingga tuas rem tangan pun dihiasi dengan beberapa pernak-pernik berwarna merah.

Polo GTI pun memiliki ESC Sport (electronic stability control). Sama seperti dengan Golf GTI, fitur ini akan mampu meyesuaikan medan jalan yang tengah dilalui. Dengan demikian pengemudi akan lebih mudah mengendalikan kendaraan sesuai dengan kondisi jalan yang ada.

Tertarik? Pengantaran perdana mobil ini akan dilangsungkan pada Februari 2016 untuk pasar Eropa.

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang