Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

VW Kodok Tua Milik Presiden Termiskin di Dunia Ditawar Rp 12 Miliar

Berita Otomotif

VW Kodok Tua Milik Presiden Termiskin di Dunia Ditawar Rp 12 Miliar

MONTEVIDEO - Presiden Uruguay Jose Mujica mengatakan bahwa ia telah menerima tawaran 1 juta dolar atau sekitar Rp 12 miliar untuk VW Beetle jadul miliknya. Orang yang menawar adalah seorang sheik Arab.

Pria yang dijuluki sebagai 'presiden termiskin di dunia' ini kepada mingguan lokal Busqueda mengatakan kalau VW Beetle tahun 1987 yang dia miliki telah ditawar oleh seorang juragan Arab.

Tapi, jawaban belum diberikan oleh Mujica. Dia mengatakan jika saja nanti dia menerima US$ 1 juta untuk mobil jadul berkelir biru itu, maka dia akan menyumbangkan uangnya untuk para tunawisma.

Mujica yang merupakan seorang mantan pemimpin gerilya Tupamaro sayap kiri sendiri menjadi sorotan karena dianggap sebagai seorang presiden miskin. VW kodok ini merupakan satu-satunya harta miliknya.

Sebelum menjadi presiden, dia hanya tinggal sebuah pertanian kumuh. Rumah pun milik istrinya.

Tapi setelah menjadi presiden, nasib Mujica sebenarnya sedikit berubah karena dia mendapat sekitar US$ 11.000 tiap bulan. Tapi, dia tidak lupa pada asalnya karena pada akhirnya dia menyumbangkan sebagian gaji itu untuk orang miskin. Demikian dilansir Guardian. [Syu/Idr]

 

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang