VW Golf R Estate 2016: Estate Kencang

Mobil Baru

VW Golf R Estate 2016: Estate Kencang

LOS ANGELES - Di Los Angeles Auto Show 2014, Volkswagen akan melakukan world premiere VW Golf R Estate 2016. Ini merupakan kali pertama ikon dari all-wheel compact sports cars yang dimiliki Volkswagen, diluncurkan sebagai station wagon.

Station wagon performa ini akan hadir dengan sebuah mesin turbo yang dapat menyemburkan tenaga hingga 295 hp dan torsi mencapai 380 Nm. Semua ini akan disalurkan melalui transmisi 6-percepatan dual-clutch gearbox (DSG) menuju ke 4MOTION all-wheel drive.

Dengan dilengkapi suspensi sport yang lebih dinamis dan lebih rendah 20 mm, VW Golf R Estate 2016 siap menghadirkan perfoma yang lebih menantang. Inovasi progressive steering system dan "ESC Sport" yang dapat diaktifkan melalui sebuah tombol.

Soal kecepatan rasanya tidak perlu dipertanyakan. New Golf R Estate sanggup berakselerasi hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,2 detik dari posisi diam.

Mobil ini juga bisa mencapai kecepatan maksimum hingga 250 km/jam (dibatasi secara elektronik). Sementara itu untuk konsumsi bahan bakarnya, berdasarkan data dari New European Driving Cycle (NEDC) mobil ini membutuhkan nesin 7 liter/100 km dan emisi gas buang CO2 163 g/km.

VW Golf R Estate 2016 akan dijual di Eropa mulai musim semi 2015. [Adi/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual