Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

VW Golf GTI TCR dengan Ledakan 330hp

Berita Otomotif

VW Golf GTI TCR dengan Ledakan 330hp

WOLFSBURG - Bagi para pecinta otomotif VW Golf GTI adalah salah satu 'hot hatch' paling diminati di dunia. Kini, versi ganas dari model tersebut diperkenalkan dengan nama Volkswagen Golf GTI TCR.

Volkswagen Golf GTI TCR adalah buah dari eksistensi 40 tahun Golf sejak pertama kali hadir di 1976. Kini, di 2016, VW Golf GTI kembali hadir untuk balapan TCR.

Hanya 20 Volkswagen Golf GTI TCR dikembangkan oleh Volkswagen Motorsport bukan untuk digunakan di jalan raya, tapi khusus untuk di arena balap TCR Internasional. Karena itu tak heran bila ada banyak perbedaan signifikan.

Chassis Volkswagen Golf GTI TCR saja kira-kira lebih lebar 40 cm bila dibanding dengan Golf versi produksi. Di eksterior, body kit anyar tampak agresif, yang dipasang untuk tujuan menambah aerodinamika kendaraan ketika berlari.

Sedangkan di jantungnya,4-silinder 2.0 liter turbo sudah diracik ulang hingga pada akhirnya mampu menghasilkan kekuatan 330 PS dengan torsi 410 Nm. Andai saja mobil ini dijual umum, maka Volkswagen Golf GTI TCR akan menjadi Golf terkuat.

"Golf GTI TCR memungkinkan tim olahraga mengambil bagian dalam dunia olahraga bersama Volkswagen dengan cukup terjangkau," kata Jost Capito, Direktur Volkswagen Motorsport. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang