VW Cross Coupe GTE Panaskan Detroit

Mobil Baru

VW Cross Coupe GTE Panaskan Detroit

DETROIT - Volkswagen memilih North American International Auto Show 2015 yang berlangsung Detroit, Amerika Serikat (mulai 12-25 Januari) untuk menamplikan VW Cross Coupe GTE Concept.

Menurut rencana VW, SUV 5-seater midsize ini mulai diproduksi pada akhir 2016 di pabrik Volkswagen di Tennessee, AS.

Volkswagen Cross Coupe GTE Concept mirip dengan SUV konsep VW lain yakni CrossBlue di Detroit yang tampil pada Januari 2013, dan CrossBlue Coupe yang diperkenalkan di Los Angeles pada November 2013.

Ketiganya memiliki DNA sporty dan fitur yang sama. Keterangan resmi VW, Volkswagen Cross Coupe GTE Concept memiliki dimensi panjang 4.847 mm, tinggi 1.736 mm, dan lebar 2.030 mm. SUV ini menggabungkan teknologi Jerman dengan gaya hidup Amerika.

Vw Cross Coupe GTE Concept ditopang mesin bensin V6 3.6-liter yang dikombinasikan dengan dua motor listrik yang diletakkan di roda depan dan belakang. Mesin 6 silinder ini menggunakan teknologi direct injection (FSI) yang melontarkan tenaga 276 Hp dengan torsi puncak 350 Nm.

2 motor listriknya menyumbang tenaga 40 kW dan memberikan torsi 220 Nm (depan), dan 85 kW dan 270 Nm (belakang). Kinerja motor listrik dibantu oleh baterai lithium-ion. Jika digabungkan daya mesin bensin dan motor listrik akan mengeluarkan tenaga 355 hp.

VW mengklaim, SUV ini bisa bergerak dari 0-100 km/jam dalam hitungan 6 detik sebelum mencapai kecepatan maksimal 209 km/jam. Ada 5 mode berkendara yakni E-Mode, Hybrid, GTE, Offroad dan Battery Hold/Battery Charge. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support