VW Budd-e Benar-benar akan Diproduksi

Mobil Baru

VW Budd-e Benar-benar akan Diproduksi

WOLFSBURG - Setelah membuat dunia kagum, Volkswagen Budd-e akhirnya benar-benar akan diproduksi. Inilah penerus VW Kombi yang legendaris.

Seperti diketahui, VW Budd-e yang saat ini masih berupa mobil konsep itu telah diperlihatkan di Consumer Electronics Show 2016 di Las Vegas. Bila tak ada aral melintang, versi produksi VW Budd-e akan terlihat di 2020.

Pada versi konsepnya, Volkswagen Budd-e menggunakan energi listrik yang tersimpan di baterai lithium-ion sebagai tenaga penggerak. Dengan energi yang tersimpan itu, mobil Jerman ini bisa merantau 532 km sebelum harus diisi ulang kembali. Jarak itu sama dengan jarak Jakarta-Semarang.

Bila baterainya habis, penggunanya hanya butuh waktu 30 menit untuk mengisi 80 persen tenaga mobil ini.

Dalam sebuah wawancara dengan Car Magazine asal Inggris, Dr Volkmar Tanneberger, head of electronic development VW, mengakui kalau pihaknya tengah menyiapkan versi produksi dari VW Budd-e ini.

"Anda akan melihat sebuah mobil yang terlihat seperti ini, dengan platform MEB, ini akan mencapai produksi," katanya.

Belum diketahui bagaimana spesifikasi model ini kelak ketika di produksi. Tapi yang jelas, pada versi konsepnya model ini dibekali dua motor listrik dengan tenaga total 302 bhp dengan torsi 361 lb-ft.

Dengan kekuatan itu mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-96 km/jam hanya dalam waktu 6,9 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi di angka 180 km/jam.

Desain eksteriornya mengambil banyak inspirasi dari mobil konsep terdahulu, Volkswagen Bulli yang pernah diperlihatkan pada 2011 dengan grille besar dan lampu depan sporty.

Ada satu kecanggilah lain mobil ini yakni aplikasi panel surya besar di atapnya.

Sementara di bagian dalam, nuansa canggih juga terasa berkat kehadiran instrumen cluster digital dan layar resolusi tinggi untuk internet dan fitur hiburan. Tiap kursinya bergaya layaknya kursi di lounge. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual