VW Akan Stop Jual Mobil Diesel di Amerika Serikat

Berita Otomotif

VW Akan Stop Jual Mobil Diesel di Amerika Serikat

NEW YORK – Volkswagen (VW) mulai ancang-ancang untuk menghentikan penjualan mobil bermesin diesel mereka di Amerika Serikat.

 

Banyak pihak menyebutkan bawah hal ini dilakukan karena pabrikan asal Jerman ini terkait dengan skandal emisi pada mobil mesin diesel yang menimpa mereka akhir tahun lalu. 

Head of Volkswagen AG North America, Hinrich Woebcken mengutarakan hal tersebut pada Wall Street Journal awal minggu ini. Ia menyebutkan bahwa ketatnya regulasi emisi di Amerika Serikat memang menjadi penyebabnya.

“Dengan aturan ini tentunya sangat sulit bagi kami memproduksi mesin diesel untuk bisa lolos dari syarat-syarat yang berlaku,” jelas Woebcken. 

Dari sini Volkswagen merasa perlu berfikir ulang untuk tetap menjual mobil bermesin diesel di negeri Paman Sam. Apalagi sampai saat ini di Amerika Serikat urusan skandal penipuan hasil uji emisi mesin diesel masih bergulir dan belum ada kesepakan pasti.

Padahal dalam waktu sekitar 1 tahun skandal ini menyeruak ke pasaran Volkwagen siap membayar klaim kecurangan emisi. Mereka telah menyiapkapkan dana sebesar U$ 15 miliar atau sekitar Rp 202,5 triliun untuk menyelesaikan masalah dengan para konsumen dan regulator.

Selain itu Volkswagen kini mulai mengalihkan fokus mereka ke depan. Fokus pengembangan mesin diesel sepertinya mulai dialihkan ke mesin sistem hybrida dan motor listrik sebagai penggerak mobil-mobil produksi mereka di masa mendatang. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual