Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Volvo Truck Peduli Keselamatan Pengguna Jalan

Berita Otomotif

Volvo Truck Peduli Keselamatan Pengguna Jalan

GOTHENBORG – Volvo menggelar seminar bertajuk ‘Volvo Trucks Safety Experience Day’ guna menjamin keselamatan pengguna jalan.

‘Volvo Trucks Safety Experience Day’ memiliki tujuan untuk memberikan edukasi kepada para rekan-rekan Volvo Trucks di seluruh dunia mengenai pentingnya keselamatan. Sektor keselamatan sendiri telah menjadi landasan dasar Volvo Trucks dalam menciptakan sebuah produk.

Seminar ini digelar karena terpicu dari laporan keselamatan yang diperoleh Volvo Trucks setiap tahun. Laporan Keselamatan Truk Volvo 2017 didasarkan pada penyelidikan kecelakaan Volvo dan data dari berbagai otoritas nasional dan Eropa.

"Dalam Laporan Keselamatan Truk Volvo 2017, kami menganalisis dan menjelaskan mengapa kecelakaan yang melibatkan truk terjadi, bagaimana hal itu terjadi, dan apa yang harus dilakukan untuk mengurangi risiko kecelakaan dan konsekuensinya. Ini adalah fakta yang tidak hanya penting untuk pengembangan produk kita sendiri tetapi juga untuk semua orang yang bekerja untuk lingkungan lalu lintas yang lebih aman,” tutur Peter Wells, Kepala Tim Peneliti Kecelakaan Volvo Truck.

Salah satu kesimpulan laporan tersebut adalah adanya kebutuhan lebih besar untuk berfokus pada pengurangan risiko bagi pengguna jalan seperti pejalan kaki, pesepeda dan pengendara sepedamotor.

"Dalam dekade terakhir jumlah kecelakaan jalan yang serius yang melibatkan truk-truk besar hampir separuh di Eropa. Namun, kecelakaan truk yang melibatkan pengguna jalan yang rentan belum dikurangi sampai batas yang sama,” tambah Carl Johan Almqvist, Direktur Keselamatan Lalu Lintas & Produk di Volvo Truck.

Truk Volvo

Sekitar 35 persen orang yang menderita luka parah atau korban jiwa dalam kecelakaan yang melibatkan truk berat adalah pengguna jalan yang rentan. Melalui seminar ini, Volvo Truck berharap pengemudi truk mengerti akan pentingnya keselamatan dan memanfaatkan fitur keselamatan Volvo dengan maksimal.

Untuk mengurangi risiko kecelakaan dengan kendaraan lain, truk Volvo dilengkapi dengan berbagai sistem keselamatan aktif.

"Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa terlalu banyak pengemudi truk tidak menggunakan sabuk pengamannya. Meskipun kita tahu bahwa setengah dari pengemudi truk telah mengalami kecelakaan lalu lintas, apakah sebenarnya mereka telah mengenakan sabuk pengaman mereka?" tambah Carl Johan Almqvist.

Acara yang berlangsung di Gothenborg pada 4-5 Juli 2017 ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan lebih dalam tentang fitur keselamatan Volvo Trucks dalam upaya menurunkan tingkat kecelakaan hingga 0 persen. Edukasi tersebut terbagi dalam pengalaman mengemudi truk dengan kecelakaan secara simulasi menggunakan EBS ( Emergency Breaking System). [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang