Truck Volvo Kini Dilengkapi Fitur yang Membuat Pengemudi Lebih Santai

Berita Otomotif

Truck Volvo Kini Dilengkapi Fitur yang Membuat Pengemudi Lebih Santai

BOGOR – Volvo Trucks Indonesia mengenalkan Volvo Dynamic Steering (VDS), sebuah fitur yang diklaim akan memudahkan pengemudi truck lebih mudah dalam berkendara.

VDS menggabungkan power steering hidrolik konvensional dengan motor listrik yang diatur secara elektronik dan dipasang pada roda kemudi. Dengan sistem ini maka tenaga yang dibutuhkan dalam untuk mengontrol kemudi akan berkurang hingga 85 persen.

“Dalam salah satu survei yang kami lakukan, empat dari 10 pengemudi mengeluhkan nyeri di punggung, leher, bahu atau lengan setiap minggunya. Dengan mengembangkan sistem ini, kami menawarkan kondisi mengemudi yang lebih santai untuk pengemudi truk Volvo,” ungkap Jurn Terpstra, Managing Director Volvo Truck Indonesia.

Tak hanya itu, fitur ini juga berguna untuk mengurangi hentakan akibat lubang, jalan tidak rata, jalan berlumpur, meningkatkan kemampuan pengereman dan menjaga truk tetap lurus ke arah yang dipilih oleh pengemudi. Dengan demikian keselamatan berkendara akan lebih meningkat.

“Teknologi ini bermanfaat bagi pengemudi truk di Indonesia pada setiap kondisi jalan. Di jalan bebas hambatan, VDS akan memberikan stabilitas maksimal. Sedangkan di jalan ‘off-road’ pada kecepatan rendah, truk bermuatan penuh pun akan mudah dikendalikan,” tambahnya.

Saat ini VDS masih belum tersedia di Indonesia. Fitur ini akan dilengkapi pada rigid dan prime mover dengan poros roda depan tunggal (6x4) dan poros depan ganda (8x4) terbaru sebagai optional. Sayangnya, truk model lama belum bisa dipasangkan fitur ini. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support