Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Truck Volvo Kini Dilengkapi Fitur yang Membuat Pengemudi Lebih Santai

Berita Otomotif

Truck Volvo Kini Dilengkapi Fitur yang Membuat Pengemudi Lebih Santai

BOGOR – Volvo Trucks Indonesia mengenalkan Volvo Dynamic Steering (VDS), sebuah fitur yang diklaim akan memudahkan pengemudi truck lebih mudah dalam berkendara.

VDS menggabungkan power steering hidrolik konvensional dengan motor listrik yang diatur secara elektronik dan dipasang pada roda kemudi. Dengan sistem ini maka tenaga yang dibutuhkan dalam untuk mengontrol kemudi akan berkurang hingga 85 persen.

“Dalam salah satu survei yang kami lakukan, empat dari 10 pengemudi mengeluhkan nyeri di punggung, leher, bahu atau lengan setiap minggunya. Dengan mengembangkan sistem ini, kami menawarkan kondisi mengemudi yang lebih santai untuk pengemudi truk Volvo,” ungkap Jurn Terpstra, Managing Director Volvo Truck Indonesia.

Tak hanya itu, fitur ini juga berguna untuk mengurangi hentakan akibat lubang, jalan tidak rata, jalan berlumpur, meningkatkan kemampuan pengereman dan menjaga truk tetap lurus ke arah yang dipilih oleh pengemudi. Dengan demikian keselamatan berkendara akan lebih meningkat.

“Teknologi ini bermanfaat bagi pengemudi truk di Indonesia pada setiap kondisi jalan. Di jalan bebas hambatan, VDS akan memberikan stabilitas maksimal. Sedangkan di jalan ‘off-road’ pada kecepatan rendah, truk bermuatan penuh pun akan mudah dikendalikan,” tambahnya.

Saat ini VDS masih belum tersedia di Indonesia. Fitur ini akan dilengkapi pada rigid dan prime mover dengan poros roda depan tunggal (6x4) dan poros depan ganda (8x4) terbaru sebagai optional. Sayangnya, truk model lama belum bisa dipasangkan fitur ini. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang