Volkswagen Tiguan Allspace Sport Edition Meluncur, Jumlahnya Terbatas

Mobil Baru

Volkswagen Tiguan Allspace Sport Edition Meluncur, Jumlahnya Terbatas

JAKARTA - PT. Garuda Mataram Motor (GMM), agen pemegang merek (APM) Volkswagen (VW) di Indonesia meluncurkan VW Tiguan Allspace Sport Edition.

Mobil ini hadir dengan jumlah terbatas untuk menyambut hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 yang jatuh pada tahun ini.

Perubahan yang dilakukan pada mobil ini berfokus pada tampilan eksterior tanpa mengurangi fungsi dan kenyamanan pada varian terdahulu.

“VW Tiguan Allspace memiliki keunggulan sesuai dengan kebutuhan konsumen keluarga Indonesia yang memang menyukai mobil dengan kepraktisan dan daya angkut hingga 7 penumpang. Model ini ditawarkan secara terbatas,” ujar Rony Syarif, Head of Marketing and Communications Volkswagen, PT GMM.

Ubahan yang dilakukan adalah penggunaan desain baru pada bumper depan yang membuat tampilannya menjadi terasa lebih menarik.

Selain itu, trim pintu, bumper belakang dan cover spoin kini juga sudah disamakan dengan warna body. Sedangkan untuk spoiler atas dan diffuser diberikan sentuhan warna hitam.

Volkswagen Tiguan Allspace Sport Edition

VW Tiguan Allspace sebelumnya sudah dikenalkan di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 lalu.

Mobil ini lebih ringan 50 kg dari model sebelumnya, tapi memiliki dimensi lebih besar.

Menariknya, Tiguan Allspace yang sudah menjadi SUV andalan mereka ini memiliki kemampuan menampung 7 orang penumpang.

Untuk urusan jantung pacunya, Tiguan Allspace menggunakan mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic dan mampu membuat mobil berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik , dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam.

Volkswagen Tiguan Allspace Sport Edition

Guna memastikan keselamatan berkendara, Volkswagen Tiguan Allspace juga telah hadir dengan beragam fitur keselamatan. Mulai dari Kamera 360° “Area View”, Electronic Stability Control (ESC), Park Assist System, enam buah Airbag, Tire Pressure Monitoring, Electronic Parking Brake dengan Autohold dan ISOFIX

Selain itu, Tiguan Allspace juga memiliki Automatic Post Collision Brake System. Fitur ini dilengkapi dengan input sensor dari airbag dan akan bekerja untuk menghindari benturan kedua agar tidak semakin parah.

Secara otomatis fitur ini akan memulai pengereman setelah kendaraan mengalami tabrakan dan mempercepat pengereman untuk meminimalkan benturan yang mungkin terjadi selanjutnya. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar