Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Volkswagen Serahkan 5 VW Tiguan Allspace Pertama ke Pelanggan

Berita Otomotif

Volkswagen Serahkan 5 VW Tiguan Allspace Pertama ke Pelanggan

JAKARTA – PT Garuda Mataram Motor APM dari Volkswagen di Indonesia menyerahkan lima unit pertama Volkswagen Tiguan Allspace kepada pemiliknya.

Ini adalah lima kendaraan pertama yang diproduksi oleh PT National Assemblers di Cikarang, Jawa Barat. Selanjutnya, pabrik tersebut akan terus memproduksi sedikitnya 1000 unit Volkswagen Tiguan Allspace hingga akhir tahun 2019.

“Sejak diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Volkswagen Tiguan Allspace sudah dipesan sedikitnya 450 unit. Jumlah tersebut akan kami dahulukan untuk diselesaikan terlebih dulu dan hingga akhir tahun nanti kami menargetkan akan ada 800 - 1.000 unit selesai diproduksi,” ungkap Jonas Chendana, Chief Operation Officer PT Garuda Mataram Motor.

Jumlah tersebut tentunya masih jauh dari total kapasitas pabrik yang dalam setahun mampu memproduksi sedikitnya 6.000 kendaraan. Untuk itu dirinya menegaskan bahwa akan ada beberapa model lain yang diproduksi.

“Untuk Touguan kami harapkan sedikitnya bisa diproduksi 2.000 unit per tahun lalu model-model lain akan menyusul. Tapi memang kami tidak bisa sebutkan apa-apa saja modelnya. Nanti ketika waktunya akan kami sampaikan,” tegasnya.

Pada ajang GIIAS 2019, Volkswagen memang meluncurkan Tiguan Allspace yang telah dirakit di pabrik PT National Assemblers di Cikampek, Jawa Barat. Dengan diproduksi secara lokal maka harga yang ditawarkan akan lebih kompetitif dibandingkan harga Volkswagen di Indonesia saat ini. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang