Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Volkswagen Resmi Rakit Tiguan Allspace Demi Tekan Harga

Mobil Baru

Volkswagen Resmi Rakit Tiguan Allspace Demi Tekan Harga

JAKARTA – Volkswagen resmi memulai produksinya di Indonesia melalui VW Tiguan Allspace demi memberikan harga yang kompetitif.

Mobil ini dirakit oleh PT National Assemblers yang berada di Cikampek, Jawa Barat. Pabrik ini berdiri di atas lahan seluas 60.000 meter persegi dan mampu memproduksi sedikitnya 6.000 unit kendaraan Volkwagen setiap tahun.

“Pembangunan fasilitas produksi Volkswagen merupakan bukti komitmen kami untuk turut serta mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Fokus pertama dalam pembangunan ini adalah pada produksi Volkswagen Tiguan Allspace,” ungkap Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor.

Ia menegaskan bahwa dengan dirakitnya VW Tiguan Allspace di Indonesia, maka diharapkan harganya akan lebih bersaing. Dengan harga yang lebih beraing, maka jumlah pelanggan akan meningkat dengan sendirinya.

“Kami sengaja memproduksi Volkswagen di Indonesia sehingga lebih banyak orang dapat memiliki merk Volkswagen karena harganya akan lebih kompetitif. Meski telah diproduksi di Indonesia, kualitas masih sesuai standard Volkswagen Jerman,” tegasnya.

Volkswagen Tiguan Allspace hadir di Indonesia sejak di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. SUV ini mampu menampung sebanyak 7 orang penumpang yang merupakan ciri khas dari mobil di Indonesia.

Beragam fitur menarik pun sudah disematkan di mobil ini seperti Active Info Display di layar 12,3 inchi, layar sentuh 8 inchi, Electricaly Adjustable Seat dengan tiga memori pengaturan pada sisi pengemudi, Ambient Lighting, Power Socket maupun USB Charger di berbagai tempat, 3-Zone Climatronic AC.

Selain itu, Volkswagen Tiguan Allspace juga menghadirkan Easy Open Tailgate yang dapat dibuka hanya dengan sapuan kaki di sensor bawah pintu bagasi, Keyless Entry System with Start/Stop Button, Dynamic Chassis Control dengan lima mode berkendara (Normal, Comfortable, Sporty, Eco, Individual).

Tiguan Allspace dijual dengan harga Rp 598 juta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang