Ini Daftar Mobil VW Group yang Melanggar Hukum

Berita Otomotif

Ini Daftar Mobil VW Group yang Melanggar Hukum

WASHINGTON DC – Dunia otomotif sedang diguncang skandal pelanggaran Volkswagen Group terhadap Regulasi Udara Bersih di Amerika Serikat.

Sejumlah kendaraan diesel lansiran VW Group (VW dan Audi) ditemukan oleh US Environmental Protection Agency (EPA) menggunakan software yang bisa mematikan kontrol-kontrol emisi ketika berkendara secara normal, dan defeat device (sebutan untuk software tersebut) ini bisa menghidupkan kontrol-kontrol emisi ketika mobil sedang diuji emisinya. Dengan begitu sebenarnya Nox yang dikeluarkan oleh satu mobil 40 kali lebih besar dari emisi yang diijinkan.

"Menggunakan defeat device dalam mobil untuk menghindari standar udara bersih adalah ilegal dan mengancam kesehatan masyarakat," kata Cynthia Giles, Assistant Administrator for the Office of Enforcement and Compliance Assurance, US EPA.

"Bekerja sama dengan California Air Resources Board, EPA berkomitmen untuk memastikan bahwa semua mobil bermain dengan aturan yang sama. EPA akan terus menyelidiki masalah ini sangat serius."

Berikut ini daftar mobil 4-silinder diesel VW Group yang menggunakan software jahat:

  • Jetta (MY 2009 – 2015)
  • Jetta Sportwagen (MY 2009-2014)
  • Beetle (MY 2012 – 2015)
  • Beetle Convertible (MY 2012-2015)
  • Audi A3 (MY 2010 – 2015)
  • Golf (MY 2010 – 2015)
  • Golf Sportwagen (MY 2015)
  • Passat (MY 2012-2015)

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

  

Tag Terkait


Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual