Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Volkswagen Passat Terpilih Sebagai European Car Of The Year 2015

Berita Otomotif

Volkswagen Passat Terpilih Sebagai European Car Of The Year 2015

GENEVA - Perebutan predikat yang terbaik terus terjadi sejak dahulu kala. Setiap produsen mengklaim produknya sebagai yang terbaik. Tapi lewat seleksi ketat, mobil terbaik di Eropa tahun ini adalah Volkswagen Passat.

Ketika berbicara mengenai mobil terbaik mungkin pikiran Anda akan langsung melayang ke Mercedes-Benz atau BMW. Padahal Volkswagen Passat mampu mengalahkan kedua brand tadi untuk merebut predikat 'European Car Of The Year.'

"Kami sangat bangga dengan penghargaan ini," jelas Prof Martin Winterkorn, CEO Volkswagen Aktiengesellschaft.

Tropi penghargaan ini akan diberikan di sela Geneva Motor Show setelah 58 juri dari segala penjuru Eropa memberikan nilai tertinggi: 380 poin pada mobil ini.

Angka itu lebih tinggi dari yang didapat mobil-mobil lain dari berbagai merek yang masuk sebagai finalis. Mobil-mobil itu adalah Citröen C4 Cactus (248), Mercedes C-class (221), Ford Mondeo (203), Nissan Qashqai (160), BMW 2-series Active Tourer (154) and Renault Twingo (124).

Juri pada penghargaan yang sudah digelar sejak 1964 ini terdiri dari para jurnalis dari 22 negara yang memilih pemenang dari berbagai aspek dan pertimbangan yang masuk akal. Tidak hanya dari segi desain dan teknologi semata. 

Di keluarga Volkswagen Group, Passat merupakan salah satu tulang punggung utama. Pada 2014 lalu model in terjual hingga 1,1 juta unit secara global atau mendekati penjualan total seluruh merek di Indonesia yang berada di angka 1,2 juta unit.

Dengan penjualan setinggi itu, Passat menjadi salah satu model terlaris di industri. Bekal mobil ini adalah desainnya yang sederhana namun kuat serta siraman berbagai teknologi terkini di segala sektor. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang