Volkswagen Mulai Pakai Black Box

Berita Otomotif

Volkswagen Mulai Pakai Black Box

CANBERRA - Volkswagen mulai melengkapi produknya dengan menggunakan kotak hitam. Tahap awal, alat canggih itu baru akan tersedia untuk mobil-mobil Volkswagen di Austria.

Mengutip Autonews, perangkat yang terhubung ke sistem elektronik kendaraan itu akan dijual secara terpisah. Satu perangkat kotak hitam yang disebut DiBox dijual 299 euro atau sekitar Rp 4,4 juta plus ditambah biaya berlangganan per tahun sebesar 49 euro (Rp 728.137).

Berdasarkan keterangan VW, DiBox ini mampu merekam informasi seperti kecepatan mobil, arah perjalanan, serta waktu kejadian saat kecelakaan. VW bekerja sama dengan Telekom Austria untuk kelancaran data kendaraan.

Kebijakan ini satu langkah yang sangat diperlukan, mengingat besarnya tanggung jawab Volkswagen terhadap keselamatan konsumennya.

Regulator Austria sangat mendukung strategi VW. Dukungan ini sejalan dengan Uni Eropa yang berencana untuk mengharuskan mobil baru dilengkapi dengan sistem yang secara otomatis akan mendata dan memberitahu layanan darurat setelah kecelakaan serius.

Tidak hanya mobil-mobil VW, teknologi ini juga akan tersemat pada mobil-mobil di bawah Volkswagen Group. Volkswagen menargetkan penjualan 6.000 DiBoxes tahun ini. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual