Volkswagen Golf R 420 Siap Diproduksi

Mobil Baru

Volkswagen Golf R 420 Siap Diproduksi

WOLFSBURG - Versi garang dari Volkswagen Golf, R 420 ternyata siap diproduksi. Mobil ini kemungkinan akan lahir pada 2016. Dan sesuai namanya, mobil ini punya kekuatan 420 PS.

Awalnya model ini hadir dengan nama Volkswagen Golf R 400 karena diperkuat mesin 2.0 liter yang sudah dilengkapi dengan turbocharger. Mesin 4 silinder itu memiliki kekuatan 400 PS yang kemudian diperkuat menjadi 420 PS.

Mobil bertampang seram ini diperlihatkan di Beijing Motor Show tahun lalu. Ketika ditanyakan apakah VW tidak berniat memproduksi mobil ini, kepala powertrain VW Heinz-Jakob Neusser membocorkan kalau hal itu tengah mereka lakukan.

"Segera kita akan memiliki Golf R 400. Kami akan membuat mobil ini. Sebenarnya kami dalam pembangunannya sekarang," katanya di Car Magazine.

Belum jelas apakah mobil ini akan memiliki tenaga yang sama dengan versi konsepnya. Belum jelas pula nama yang akan dipakai mobil ini meski dirumorkan namanya kemungkinan besar adalah Volkswagen Golf R 420, sesuai dengan kekuatan yang dimilikinya.

Tapi yang jelas, superhatch ini kemungkinan akan ditampilkan di awal September di pameran Frankfurt Motor Show sebelum dikirim ke pelanggan di akhir tahun ini atau awal tahun depan. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual