Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Volkswagen Belum akan Bangun Pabrik di Indonesia

Berita Otomotif

Volkswagen Belum akan Bangun Pabrik di Indonesia

JAKARTA - Produsen mobil Volkswagen beberapa tahun lalu sempat mengutarakan niat mereka untuk membangun fasilitas produksi di Indonesia. Namun hingga kini, hal itu belum terealisasi. Tahun ini pun pabrik ini dipastikan belum akan dibangun.

Seperti diketahui tahun 2015 ini adalah tahun yang berat untuk industri otomotif. Penjualan nasional diprediksi turun dari 1,2 juta unit ke angka 1,1 juta unit saja. 

Meski begitu, PT Garuda Mataram Motor yang mengageni Volkswagen di Indonesia masih tetap optimis pasar akan segera bangkit. "Indonesia itu bandel, jadi akan cepat pulih lagi," ujar CEO GMM Andrew Nasuri.

Lebih lanjut dia mengakui kalau pasar Volkswagen di Indonesia tahun ini tertekan hingga 30 persen. Berbagai sentimen negatif di sektor ekonomi membuat konsumen menanti kondisi jadi lebih baik dibanding memilih untuk membelanjakan uangnya.

"Sebenarnya uang mereka ada, tapi mereka takut mengeluarkannya. Jadi masih ada harapan. Hanya terjadi penundaan pembelian saja," jelas Andrew.

Salah satu cara untuk menggenjot penjualan mereka, Volkswagen memilih untuk mengikuti 2 pameran otomotif yang ada di Agustus nanti yakni GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di BSD City dan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang diselenggarakan di Kemayoran.

Sementara untuk pabrik, Volkswagen memilih untuk melihat kondisi Indonesia. Rencana investasi pabrik memang sudah dilakukan. "Tapi jumlah dan waktunya kami umumkan nanti," lugasnya. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang