Victory Motorcycles Umumkan Pengunduran Diri

Berita Otomotif

Victory Motorcycles Umumkan Pengunduran Diri

IOWA – Polaris Industries menutup seluruh bisnisnya yang berkaitan dengan Victory Motorcycles.

Victory Motorcycles sendiri diluncurkan pada 1997 dan hadir sebagai kompetitor harley-Davidson. Dikatakan bahwa brand yang menawarkan sepedamotor jenis sport touring, heavy cruiser dan electric sportbikes ini mengalami masa sulit selama hampir 18 tahun.

“Ini merupakan keputusan sulit bagi saya, tim dan Polaris Board of Directors. Lebih dari 18 tahun, kami telah berinvestasi tidak hanya sumber daya, tapi hati dan jiwa, dalam membentuk merek Victory Motorcycles. Kami sangat bangga dengan apa yanng kami capai selama ini,” jelas Polaris Industries Chairman dan CEO Scott Wine melalui siaran pers resminya.

Isu utama yang membelit Victory disebut-sebut adalah Indian Motorcyles. Polaris sebagai induk perusahaan menganaktirikan Victory yang dianggap kurang menguntungkan secara bisnis. Sementara Indian Motorcycles yang dibeli sejak 2011 oleh Polaris melejit hingga menjadi produk terlaris kedua setelah Harley-Davidson.

Tahun lalu, Victory meluncurkan Empulse TT yang merupakan motor sports bertenaga listrik. Namun kuda besi tersebut kurang diterima pasar. Banyak orang mengatakan bahwa motor listrik kurang cocok dengan image Victory selama ini.

Kemudian Polaris meluncurkan Slingshot yang merupakan sepedamotor beroda tiga. Perlahan-lahan masalah yang dihadapi Victory layaknya bola salju. Brand tersebut semakin terpuruk dan susah bersaing di pasar. Hingga pada akhirnya muncul berita penutupan Victory.

Meskipun menyatakan menutup bisnisnya, Polaris akan membantu dealer dalam proses likuidasi barang-barang. Sementara itu mereka juga menjamin ketersediaan spare parts hingga 10 tahun ke depan. Mereka juga berkomitmen untuk terus menyediakan layanan servis untuk jangka waktu yang sama. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support