Vettel Berjaya di F1 Singapura

Berita Otomotif

Vettel Berjaya di F1 Singapura

SINGAPURA – Tim Tim Ferrari berhasil menguasai jalannya balapan di F1 GP Singapura setelah kedua pembalapnya berhasil masuk podium.

Sebastian Vettel dan Kimi Raikonen berhasil merapih posisi pertama dan ketiga, sementara posisi kedua berhasil direbut oleh Daniel Ricciardo dari tim  Renault. Sementara itu Nico Resberg dari dari tim Mercedes hanya mampu menempati posisi keempat dan di susul oleh Valtteri Bottas dari tim Williams di posisi kelima.

Jalannya balapan

Bertanding di sirkuit Marina Bay Sainngaputa, Vettel berhasil memanfaatkan posisinya yang start terdepan dengan memimpin balapan sejak tikungan pertama. Posisi kedua diisi oleh Ricciardo dan Raikonen di posisi ketiga. Posisi tersebut bertahan hingga lap ke 10. Lap ke 11, para pembalap mulai masuk ke pit.

Virtual Safety pertama muncul di lap ke 14 setelah Filipe Massa dari tim Williams yang keluar dari pun berbenturan dengan Nico Hulkenberg dari tim Force India. Beruntung bagi Massa, dia masih bisa melanjutkan pertandingan namun Hulkenberg harus rela untuk selesai lebih cepat setalah mobil menabrak dinding penbatas.

Setelah Virtual Safety Car, Safety car yang sesungguhnya pun akhirnya harus memimpin jalannya balapan di lap ke 16 ketika serpihan kecelakaan mereka berdua dibersihnyalap. Pada lap 19, balapan baru kembali berjalan normal.

Malang mulai menemui tim Mercedes pada lap ke 27. Hamilton memberi laporan bahwa mobilnya kehilangan tenaga dan posisinya mulai menurun dengan cepat. Perbaikan yang dilakukan tidak membawa hasil yang mengakibatnbbya dirinya harus menyelesaikan pertandingan di lap 10.

Safety car kembali masuk kelintasan. Namun kali ini bukan karena ada kecelakaan namun karena ada orang yang nekat masuk ke lintasan dan berjalan di pinggir trek. Meski hanya sebentar dan kemudian melompati pagar untuk kembali keluar litasa, namun kejadian ini dianggap sangat berbahaya.

Hingga balapan berakhir tidak ada perubahan posisi lagi di 3 besar. Dan berikut adalah hasil pertandingan F1 Singapura.

1. Sebastian Vettel GER Ferrari-Ferrari 61 laps 2hr 01m 22.118s 
2. Daniel Ricciardo AUS Red Bull-Renault +1.4s 
3. Kimi Raikkonen FIN Ferrari-Ferrari +17.1s 
4. Nico Rosberg GER Mercedes-Mercedes +24.7s 
5. Valtteri Bottas FIN Williams-Mercedes +34.2s 
6. Daniil Kvyat RUS Red Bull-Renault +35.5s 
7. Sergio Perez MEX Force India-Mercedes +50.8s 
8. Max Verstappen NED Toro Rosso-Renault +51.4s 
9. Carlos Sainz Jr ESP Toro Rosso-Renault +52.8s 
10. Felipe Nasr BRZ Sauber-Ferrari +1m 30s 

11. Marcus Ericsson SWE Sauber-Ferrari +1m 37.5s 
12. Pastor Maldonado VEN Lotus-Mercedes +1m 37.7ss 
13. Romain Grosjean FRA Lotus-Mercedes +2 laps 
14. Alexander Rossi USA Manor-Ferrari +2 laps 
15. Will Stevens GBR Manor-Ferrari +2 laps
Gagal finish
Jenson Button GBR McLaren-Honda 
Fernando Alonso ESP McLaren-Honda 
Lewis Hamilton GBR Mercedes-Mercedes 
Felipe Massa BRZ Williams-Mercedes 
Nico Hulkenberg GER Force India-Mercedes



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual