Versi Produksi Mitsubishi XM Concept Dilengkapi Mesin Bensin

Mobil Baru

 Versi Produksi Mitsubishi XM Concept Dilengkapi Mesin Bensin

JAKARTA – Salah satu primadona pameran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2016 adalah kendaraan konsep dari Mitsubishi yakni XM Concept.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memastikan bahwa model ini bakal masuk line produksi pada Oktober 2017 di pabrik terbaru mereka di kawasan Delta Mas, Bekasi. Akan bermain di segment low MPV, XM  Concept digadang menjadi The Greatest Contender atau penantang terbesar bagi Toyota Avanza dan Honda Mobilio.

Seperti gambar resmi yang dilansir KTB, XM Concept memiliki tampilan sporti berkat terapan bahasa desain Mitsubishi Dynamic Shield. KTB menyebut model ini sebagai crossover MPV, ini berarti memiliki ketangguhan layaknya SUV dan fungsi setara MPV.   

Dari sektor mesin, KTB memastikan bahwa XM Concept versi produksi nanti akan dibekali dengan mesin berbahan bakar bensin.

“Kami pastikan bahwa mesin yang digunakan nanti adalah mesin bensin berkapasitas 1.500 cc. Dan sampai saat ini kami belum berencana melengkapinya dengan mesin diesel. Karena memang di segment ini permintaannya sangat sedikit,” jelas President Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Hisashi Ishimaki.

Sampai berita ini diturunkan belum ada spesifikasi  detail mesin seperti jumlah tenaga dan torsi. Namun bisa dipastikan XM Concept bakal menggunakan platform atau basis yang benar-benar baru.

“Platform ini khusus kami dedikasikan untuk pasar Indonesia. Jadi belum pernah digunakan pada model-model Mitsubishi lainnya,” ungkap Product Executive of Mitsubishi Motors Corporation, Ryo Ashikawa. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support