Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Jelang Peluncuran, Versi Produksi XFC Concept Dites Jalan di Indonesia

Berita Otomotif

Jelang Peluncuran, Versi Produksi XFC Concept Dites Jalan di Indonesia

JAKARTA – Peluncuran versi produksi Mitsubishi XFC Concept semakin dekat. Sejauh mana persiapannya?

General Manager Marketing and Public Relations PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Intan Vidiasari mengatakan bahwa peluncuran versi produksi XFC Concept kurang-lebih tinggal sebulan lagi.

Peluncuran dari calon pesaing Honda HR-V ini direncanakan terjadi pada 10 Agustus mendatang, dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di Serpong, Tangerang.

Oleh karena itu, pihaknya terus melakukan persiapan untuk introduksi versi produksi XFC Concept yang nantinya berstatus world premiere (debut global).

XFC Concept sendiri merupakan sport utility vehicle (SUV) purwarupa yang sudah dipertunjukkan sejak Februari 2023, dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) di Kemayoran Jakarta.

Mitsubishi XFC Concept

Menurut Intan, salah satu bentuk persiapannya adalah tes jalan dari model terkait. Ia mengakui kalau video yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu adalah versi produksi XFC Concept.

“Itu bukti bahwa memang mobilnya sudah dites di beberapa jalan. Itu kalau tidak salah kalau lihat areanya tol Cikampek itu. mungkin kayaknya setelah dites di race track di sekitaran wilayah Cikampek, kemudian mungkin keluar-keluar dari area tersebut,” tandas dia dalam konferensi pers pembukaan kembali wahana Mitsubishi di KidZania Jakarta, Selasa (27/6/2023) sore.

Indonesia, sebutnya, menjadi pasar terpenting bagi versi produksi XFC Concept. Status world premiere menjadi buktinya.

“Indonesia menjadi negara pertama yang memasarkan mobil tersebut. Karena Indonesia negara pertama, maka ini merupakan negara yang paling banyak dicoba jalannya, dites medannya, untuk memastikan cocok dengan pasar Indonesia,” papar Intan.

Mitsubishi XFC Concept

Versi produksi XFC Concept nantinya akan mengisi segmen compact SUV B-segment. Harganya, selain diketahui bakal berdekatan dengan HR-V, juga kelak bersinggungan dengan antara lain Hyundai Creta.

Pesaing-pesaing lain yang sudah terlebih dahulu hadir di segmen itu adalah Mazda CX-3 1.5, Wuling Alvez, Chery Omoda 5, Suzuki Grand Vitara, Toyota Yaris Cross.

Versi produksi XFC Concept nantinya dirakit lokal di pabrik Mitsubishi Cikarang, Bekasi. Selain menyasar pasar ekspor, model yang belum diketahui namanya ini pun bakal diekspor. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang