Valentino Rossi Ingin Jadi Pebalap Mobil

Berita Otomotif

Valentino Rossi Ingin Jadi Pebalap Mobil

MONZA - Dunia balap sepertinya sudah mendarah daging bagi Valentino Rossi. Karena itu, ketika pensiun dari MotoGP nanti, dirinya ingin menjadi seorang pebalap mobil.

Seperti diketahui, rider  Yamaha itu kini berusia 37 tahun dan menjadi pembalap tertua yang berlaga di MotoGP saat ini. Dirinya sudah mengantungi 9 gelar juara dunia di balap namun gagal meraih gelar ke-10 pada musim lalu.

"Saya memiliki gairah yang besar dengan mobil, karena ketika saya tumbuh dewasa, ayah saya Graziano, ketika ia berhenti dengan motor ia pindah ke reli," kata Rossi di Crash.

"Ini memberi saya banyak gairah. Saya ingin banyak berlomba dengan mobil ketika saya selesai dengan MotoGP, tapi saya akan tetap mencoba untuk bertahan selama beberapa tahun lagi di MotoGP, dan ketika saya berhenti, pasti saya bisa melakukan sesuatu dengan mobil, saya tidak tahu apakah itu adalah reli atau sesuatu yang lain."

Rider Italia itu sendiri baru saja memenangkan Monza Rally Show untuk ke-4 kalinya. Rossi diketahui juga sempat ingin beralih ke Formula 1 pada 2006 dan telah diuji pula oleh Ferrari.

Sebelumnya lagi The Doctor elah memasuki World Rally Championship di tiga kesempatan; tahun 2002 di Rally Inggris, tahun 2006 di Selandia Baru ketika dia finish di posisi ke-11 dan di 2008 di Inggris di mana finish di urutan ke-12.

Reli pun dipercaya akan menjadi lahan Rossi selanjutnya.

"Untuk waktu yang sangat lama, saya sudah kembali ke reli ini (Monza Rally Show), karena aku suka acara ini," jelasnya. 

"Anda memiliki sensasi balapan, namun dengan lebih sedikit tekanan dibanding di MotoGP, jadi saya bisa menikmatinya. Saya bisa mengendarai mobil yang fantastis ini. Juga dalam tim, kami memiliki Brivio dan Uccio, sehingga akan selalu menyenangkan." [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support