Urban Cruiser Calon SUV Termurah dan Terkecil Toyota

Mobil Baru

Urban Cruiser Calon SUV Termurah dan Terkecil Toyota

BANGALORE – Wujud Toyota Urban Cruiser semakin jelas menjelang diluncurkan di India meski Toyota memamerkannya berupa teaser. Dari foto tersebut terlihat Toyota Urban Cruiser merupakan hasil kerjasama Toyota dengan Maruti Suzuki, di mana berbagi platform dengan Suzuki Vitara Brezza.

Kemungkinan besar model ini akan dijual mulai September 2020. Produksinya hampir bisa dipastikan dilakukan oleh pabrik Maruti Suzuki.

Toyota Urban Cruiser, SUV termuda di jajaran SUV Toyota, merupakan persembahan bagi mereka yang bercita-cita memiliki SUV Toyota di usia muda.  

Menurut Toyota Kirloskar Motor (TKM), Urban Cruiser dibuat untuk anak-anak muda berprestasi saat ini yang aspiratif dan telah mendapatkan rasa hormat atas pilihan berani mereka. Individu-individu cerdas ini serba bisa, berani, suka berpetualang, dan dikenal suka menempuh jalan yang jarang dilalui.

toyota urban cruiser

“Kami sangat senang mengumumkan rencana kami untuk meluncurkan Toyota Urban Cruiser pada musim perayaan (kemerdekaan India) tahun ini. Dengan pendekatan yang mengutamakan para pelanggan, TKM (Toyota Kirloskar Motor) selalu berusaha untuk memenuhi aspirasi pelanggannya dengan memperkenalkan produk baru secara tepat waktu dan Toyota Urban Cruiser adalah upaya lain untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan yang terus berkembang. Selain itu, kami berharap Urban Cruiser memberi kami kesempatan untuk menyambut sekelompok pelanggan baru yang tidak hanya bercita-cita untuk memiliki SUV Toyota sejak dini, tetapi juga ingin merasakan standar global Toyota dalam penjualan & layanan purnajual. Kami akan membagikan lebih banyak detail tentang mobil dan peluncurannya di masa mendatang,” komentar Naveen Soni, Senior Vice President, Sales and Services, TKM.

Di India, saat ini, TKM menjual satu model SUV yakni Toyota Fortuner. Hingga kini Toyota Corolla Cross, Toyota C-HR, dan Toyota RAV4 masih absen. Generasi I model ini pernah dijual di Eropa.

Toyota Kirloskar Motor Private Limited merupakan perusahaan patungan antara Toyota Motor Corporation (TMC) dengan Kirloskar Systems Limited (dimiliki oleh Vikram S Kirloskar). Masing-masing memiliki saham 89% dan 11%.

  • Pabrik I TKM dibangun pada Oktober 1997, beroperasi Desember 2009, dan berada di Bidadi. Pabrik berkapasitas produksi 100.000 unit per tahun ini memproduksi Toyota Innova dan Toyota Fortuner
  • Pabrik II TKM berada di lokasi yang sama dengan Pabrik I, namun memproduksi Toyota Yaris dan Toyota Camry Hybrid. Beroperasi mulai Desember 2010, pabrik ini memiliki kapasitas produksi 210.000 unit per tahun.

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar