Unjuk Gigi di Agya Show Off 2016

Berita Otomotif

Unjuk Gigi di Agya Show Off 2016

SURABAYA - Jangan anggap mobil LCGC seperti Toyota Agya tak bisa bergaya. Lihat saja barisan modifikasi Agya yang unjuk gigi di Agya Show Off 2016.

Toyota Agya Club (TAC), wadah tempat bernaungnya para pecinta mobil Agya, untuk pertama kalinya menyelenggarakan “Agya Show Off” 2016 sebagai ajang untuk meningkatkan kreativitas anggotanya dalam melakukan modifikasi pada mobil Agya, yang digelar di Surabaya dan menyusul di Jakarta.

“Kami menyelenggarakan Agya Show Off 2016 untuk pertama kalinya untuk mengapresiasi minat anggota TAC yang tinggi untuk memodifikasi mobil Agya mereka. Agya Show Off ini menjadi wadah yang tepat bagi para anggota TAC untuk mengeluarkan ide terbaik  mereka  dalam memodifikasi mobil Agya,” ujar M. Lukman Hakim, Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat TAC.

Artikel bersambung dibawah

Agya Show Off 2016 - Surabaya diikuti oleh anggota TAC Chapter Jawa Timur - Bali dan telah terpilih 5 modifikasi mobil terbaik yang akan dipamerkan kepada masyarakat sehingga karya seni tersebut dapat dinikmati oleh pecinta mobil lainnya.

Agya Show Off 2016 juga mendapat dukungan penuh dari PT Toyota-Astra Motor (TAM) selaku pihak yang menaungi Toyota Owner Club (TOC).

“Kami selalu mendukung penuh dan memfasilitasi acara komunitas pengguna Toyota, karena komunitas merupakan wadah untuk saling berbagi informasi hingga menjadi agent of change atau agen perubahan, salah satunya seperti yang dilakukan teman-teman TAC," tutur Indra Rezkita Lubis, Head of Community Development PT Toyota-Astra Motor (TAM).

"Tentunya kami senang dan turut bangga melihat antusiasme para peserta yang mencurahkan kreativitas terbaiknya untuk mengikuti ajang ini. Kami juga berharap acara ini dapat konsisten dilakukan setiap tahunnya sehingga semakin menginspirasi para pengguna Toyota Agya lainnya untuk semakin berani berkreativitas dengan kendaraannya.” 

Proses seleksi Agya Show Off Surabaya dimulai dari 14 - 23 Maret 2016, yang kemudian terpilih 5 konsep modifikasi terbaik pada 29 Maret 2016 setelah dinilai oleh Juri dari Pengurus Pusat TAC. 

Kriteria dari Juri yang menjadi penilaian mobil meliputi perubahan pada sebagian besar atau komponen exterior mobil (55%), modifikasi interior yang sesuai dengan konsep atau tema modifikasi (20%), desain audio yang paling baik (10%), suspension (10%) dan engine (5%).

“Kami mengapresiasi para peserta yang telah mengikuti ajang ini karena modifikasi membutuhkan ide, kreativitas dan konsentrasi yang tinggi. Tidak mudah bagi para juri untuk memilih 5 terbaik karena semua yang mendaftar memiliki konsep yang berbeda dan unik,” tambah Lukman.

Berdasarkan kriteria penilaian tersebut, didapatkan 5 peserta terbaik Agya Show Off 2016 - Surabaya, yaitu I Putu Gede Agus Yasa (Bali) konsep Stylish Colors of Indonesia, I Gede Chandra Arka (Bali) konsep Samurai Ronin, Putu Volmawan Litade (Bali) konsep Street Racing, Denis Yudha Rahendra (Gresik) konsep Stylish Crown, dan Mochamad Triaji Kurniawan (Surabaya) konsep Blue Samurai Car. Dari kelima

peserta tersebut, Putu Volmawan Litade dengan konsep Street Racing dinyatakan sebagai pemenang (most attractive) dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 12,5 juta.

Rangkaian kegiatan Agya Show Off 2016 ini diadakan di dua kota, yaitu Surabaya dan Jakarta. Agya Show Off Jakarta akan di laksanakan pada 27 April – 01 Mei 2016 dengan menampilkan 5 mobil Agya modifikasi terbaik dan pengumuman pemenang Agya Show Off Jakarta akan dilakukan pada tanggal 1 Mei 2016. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual