Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Uniknya Tuas Rem Daihatsu Sigra

Mobil Baru

Uniknya Tuas Rem Daihatsu Sigra

SENTUL – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ternyata berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan kenyamanan pada penumpang Daihatsu Sigra.

Salah satu kenyamanan yang paling menarik adalah dengan memberikan interior luas pada kursi baris pertama. Untuk memaksimalkan kenyamanan, kursi penumpang dibuat seakan menyatu dengan kursi pengemudi, namun sandaran kursi bisa diturunkan sebagai arm rest.

Namun itu bukanlah satu-satunya keunikan dari Daihatsu Sigra. Keunikan lain yang menjadi perhatian kami adalah model tuas rem tangan dalam kabin Daihatsu Sigra. Modelnya bukan tuas tarik seperti pada mobil umumnya, namun seperti tuas perseneling pada mobil bertransmisi otomatis.

“Kami membuat ini menyerupai tuas-tuas pada pesawat terbang sehingga memiliki tampilan yang berbeda dibanding model lain. Selain itu, mobil akan terkesan luas karena tampilan kursi seperti menyatu,” ungkap Anung, Marketing Product Planning PT ADM.

Kami pun langsung tertarik untuk mencoba dari rem tangan tersebut. Saat kami genggam, meski telapak tangan cukup nyaman namun jari-jari rasanya kurang menggigit. Agak sedikit kurang nyaman karena tempat pegangan untuk jari kurang luas. Selain itu, saat melepasnya juga kurang menyenangkan. Pasalnya, tangan cenderung terlalu turun karena posisi rem tangan terlalu rendah.

Hal yang sama juga kami rasakan saat ingin mengaktifkan rem tangan. Posisi tubuh harus terlalu ke bawah lalu baru bisa menariknya dengan menggunakan kekuatatan dari bahu. Sedikit kurang praktis dibanding dengan menggunakan tuas biasa yang hanya mengandalkan kekuatan lengan.

Meski demikian, kami akui bahwa model tersebut lebih menarik dibanding dengan tuas rem tangan biasa. Selain membuat baris pertama lebih luas, mobil juga menjadi terlihat lebih modern. Ketidaknyamanan penggunaan tuas rem tangan hanya merupakan hal kebiasaan saja yang seiring dengan waktu akan hilang dengan sendirinya. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang