Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Sediakan Ultra-Fast Charging Station, Isi Daya 80 Persen hanya 18 Menit

Berita Otomotif

Hyundai Sediakan Ultra-Fast Charging Station, Isi Daya 80 Persen hanya 18 Menit

JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bekerja sama dengan Plaza Indonesia meresmikan Ultra-Fast Charging Station atau stasiun pengisian baterai mobil listrik ultra cepat.

Fasilitas tersebut dapat mengecas mobil listrik kurang dari 20 menit.

Adapun lokasi charging station ini berada di Lobby Thamrin Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Woojune Cha selaku President Director HMID mengatakan bahwa pembukaan stasiun pengecasan mobil listrik ini demi percepatan pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

“Komitmen kami untuk mempersembahkan inovasi berarti selalu dijunjung tinggi, memberikan terobosan dalam mobilitas masa depan. Semua itu termasuk mengambil peran dalam perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia melalui solusi mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan dapat diperbarui,” kata Cha dalam konferensi pers di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (9/3/2023).

Hyundai sendiri sudah memiliki lebih dari 200 stasiun pengecasan di seluruh Tanah Air, namun stasiun pengecasan satu ini adalah yang pertama dengan teknologi ultra-fast charging.

Dengan daya yang tersimpan 240 kW, stasiun pengecasan ini dapat mengisi baterai mobil listrik dari 0 hingga 80 persen hanya dalam kurun waktu sekitar 18 menit.

Untuk menggunakan stasiun pengecasan ini, Makmur selaku Chief Operating Officer (COO) PT HMID menerangkan semua mobil listrik dapat menggunakan fasilitas ini, namun dengan dua syarat.

Syarat pertama adalah tipe soket listrik pada mobil sesuai dengan gun di charging station tersebut.

“Pada dasarnya itu (port cas) tipe CCS 2, karena soket dan gun-nya berbeda,” jelas Makmur.

Satu lagi syarat menggunakan charging station ini adalah pemilik mobil harus mengunduh aplikasi MyHyundai di handphone-nya.

“Kalau tidak download maka tidak bisa melakukan pengecasan,” terangnya.

Untuk saat ini, pemakaian stasiun pengecasan ultra cepat ini tidak dipungut biaya alias gratis. Makmur mengatakan nanti akan diberitahukan apabila mulai berlaku biaya.

Ia juga menambahkan nantinya Ultra-Fast Charging Station akan hadir juga di beberapa kota di Indonesia.

“Plaza Indonesia merupakan satu dari sekian rencana yang kita punya. Nanti akan ada Ultra-Fast Charging Station lagi yang kita siapkan. Kita akan infokan lebih lanjut nanti,” tutup Makmur. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang