Ultah ke-3, ERCI Tangerang Bikin Konvoi Terbesar

Berita Otomotif

Ultah ke-3, ERCI Tangerang Bikin Konvoi Terbesar

TANGERANG – Pada 15-16 Agustus 2015, Ertiga Club Indonesia (ERCI) Tangerang merayakan ulang tahun ke-3. Perayaan dipusatkan di Mall Balekota, Tangerang, Banten.

Peringatan hari jadi ERCI Tangerang kali ini memang dibarengi dengan peringatan HUT ke-70 Republik Indonesia. Dengan mengambil tema “Gebyar Merah Putih“ sejumlah rangkaian acara selama dua hari berlangsung meriah karena keluarga juga turut serta dalam event ini.

Hari pertama kegiatan acara diawali dengan konvoi "Merah Putih" dari bengkel resmi Sejahtera Buana Trada di BSD Serpong, Tangerang Selatan menuju Balekota. Konvoi diikuti oleh lebih dari 115 anggota ERCI Tangerang.

“Ini merupakan konvoi terbesar yang pernah dilakukan oleh ERCI Chapter Tangerang, dan bahkan mungkin masih memegang rekor konvoi terbanyak tingkat chapter ERCI se-Indonesia,” ujar Ketua Pelaksana Konvoi Merah Putih ERCI Tangerang, Abah Asep.

Masih di hari pertama seluruh member diajak untuk mengikuti kelas "Safety Drifing" yang dikomandoi oleh Indonesia Road Safety Agent  (IRSA) yang langsung dikomandoi oleh Poedyo Santoso selaku Senior Instruktur dan perwakilan dari Korlantas Polri.

Materi Safety Driving yang diberikan dalam acara ini salahsatunya berdiskusi dan sealigus melakukan praktik pengereman mendadak, di mana peserta diajak untuk bisa tenang dan fokus dikala menghadapi situasi saat pengereman mendadak  dengan kendaraan yang menggunakan sistem ABS dan kendaraan non-ABS.

Beranjak pada hari kedua Minggu (17/8), yang merupakan puncak perayaan HUT ke-3 ERCI Tangerang, pada pagi harinya seluruh anak-anak dari member ERCI Tangerang dan umum mengikuti lomba menggambar. Lomba menggambar dan donor darah serta santunan kepada anak Yatim yang kali ini dibuka langsung oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah yang juga penggemar mobil klasik.

"Kami menyambut baik kegiatan ini terlebih lagi kegiatan ini bukan acara hura-hura saja, adanya kegiatan donor darah, santunan dan sejumlah lomba bagi anak-anak menjadikan ERCI bisa diterima di masyarakat menjadi komunitas mobil keluarga yang solid,” kata Wismansyah.

Kegiatan ini juga didukung oleh empat deler resmi Suzuki Sejahtera Buana Trada, Restu Mahkota Karya, Dwi Perkasa Mobiltama dan Indomobil Multi Trada. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support