UD Trucks Resmikan Pabrik Baru di Sunter

Berita Otomotif

UD Trucks Resmikan Pabrik Baru di Sunter

JAKARTA – PT UD Trucks Indonesia bersama dengan PT Tjahja Sakti Motor (TSM) dan PT Gaya Motor meresmikan pembukaan pabrik perakitan truk model Quester.

“Pembukaan fasilitas ini merupakan upaya berkelanjutan UD Trucks terhadap pasar di Indonesia. Pabrik ini fokus untuk merakit model Quester karena merupakan heavy duty yang dirancang untuk memenihi kebutuhan pasar Indonesia khususnya sektor pertambangan, konstruksi dan transportasi jarak jauh,” ungkap Valery Muyard, President Director UD Trucks Indonesia.

UD Trucks sendiri sebenarnya bukanlah pemain baru dalam heavy duty di Indonesia. UD Trucks telah lebih dari 35 tahun hadir di Indonesia melalui merk dagang ‘Nissan Diesel’. Sejak tahun 2007, UD Trucks masuk menjadi bagian dari Group Volvo. Dan sejak tahun 2012, Indonesua menjadi salah satu pasar paling penting bagi UD Trucks di Asia.

“Dalam memenuhi standard dan spesifikasi proses perakitan UD Trucks Quester ini, Gaya Motor telah menambah jumlah tenaga kerja serta menambah investasi peralatan dan permesinan,” ungkap Ary Mariano, Presiden Direktur Gaya Motor.

Tercatat, sedikitnya USD 3 juta telah digelontorkan untuk memiliki fasilitas seluas 12.000 m2 di lokasi Gaya Motor. Fasilitas ini mempekerjakan karyawan sebanyak lebih dari 200 orang dan diharapkan mampu memproduksi 200 unit per bulan. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual