TVS Indonesia Perkenalkan Mesin Baru

Berita Otomotif

TVS Indonesia Perkenalkan Mesin Baru

JAKARTA – Kuartal kedua 2015 merupakan waktu yang dianggap tepat oleh PT TVS Motor Company Indonesia untuk mengerkenalkan teknologi mesin baru mereka, Digitech-R. Mesin baru racikan TVS Motor ini akan menjadikan mesin motor  lebih tahan lama, responsif, irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Mesin ini menggunakan bahan alumunium yang memiliki kekuatan lebih baik dari versi sebelumnya. Guna memaksimalkan kerja mesin perbaikan juga dilakukan dengan mengurangi gaya gesek antarkomponen dengan menggunakan Roller follower mechanism dan piston ringan dan dilapisi molybdenum untuk mengurangi gaya gesek.

Pramod Kulkarni, Head of Engineering TVS Motor Indonesia mengatakan bahwa Digitech-R memiliki sistem pengapian yang lebih baik yang disebut dengan Advanced TCI System (Transistor Controlled Ignition). Sistem ini meningkatkan performa mesin dengan penerapan sistem pemetaan pengapian digital (digital ignition map system) yang lebih cerdas yang mampu memberikan waktu pengapian tepat berdasarkan kecepatan mesin serta beban mesin.

Tak hanya itu, percikan api api pun lebih lama dan stabil pada busi. Dengan demikian sistem pemetaan pengapian digital (digital ignition map system) ini mampu menyesuaikan waktu pengapian untuk berbagai kebutuhan pengendara.

Dengan pengaplikasian semua sistem baru di mesin TVS Digitech-R ini, proses pembakaran lebih sempurna yang menjadikan penggunaan bahan bakar lebih hemat dan efisien. Mesin Digitech-R juga mampu menjaga suhu mesin lebih stabil sehingga performa mesin lebih maksimal karena didukung dengan sistem rendah gesekan membuat mesin lebih bertenaga.

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support