Truk Otonom Berhasil Antar 50 Ribu Kaleng Bir

Berita Otomotif

Truk Otonom Berhasil Antar 50 Ribu Kaleng Bir

COLORADO - Untuk pertama kalinya, truk otonom melakukan perjalanan untuk mengirim barang.

Otto, perusahaan truk otonom yang dibeli Uber pada bulan Agustus lalu, berhasil melakukan perjalanan perdananya dengan membawa 50.000 kaleng bir Budweiser dari Fort Collins ke Colorado Springs. Jarak antara kedua kota tersebut adalah 120 mil atau 193 km. Uber mengatakan bahwa dalam perjalanan ini adalah hasil kerjasama antara Otto dan Anheuser-Busch.

Menariknya, dalam perjalanan di jalan raya, tidak ada pengemudi di balik kemudi. Seorang pengemudi professional baru mengambil posisi di balik kemudi truk saat kendaraan berada di pintu keluar pabrik dan saat truk akan parkir.

“Dengan kendaraan dari Otto, truk dapat pengemudi truk memiliki kesempatan untuk istirahat sepanjang perjalanan di jalan raya meski truk tidak berhenti,” ungkap Uber.

Karena perjalanan truk di jalan raya lebih sedikit hambatannya dibanding jalanan di perkotaan, perjalanan truk telah menjadi sarana tepat untuk menguji kendaraan otonom.

Otto adalah perusahaan yang telah dimiliki Uber sejak Agustus lalu. Berbeda dengan Uber yang fokus pada kendaraan penumpang, Otto lebih fokus pada mobil komersial khususnya logistik dan rencananya akan memanfaatkan teknologi self-driving. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support