Trauma Healing dan Pemulihan Kesehatan Pertamina untuk Lombok Raih Apresiasi

Berita Otomotif

Trauma Healing dan Pemulihan Kesehatan Pertamina untuk Lombok Raih Apresiasi

JAKARTA -- Pertamina tidak tinggal diam ketika Lombok terguncang gempa. Badan usaha milik negara (BUMN) ini langsung memberikan bantuan kepada para korban dengan pemulihan  kesehatan dan psikologis.

Psikolog kenamaan Tika Bisono menyatakan bahwa bantuan tersebut sangat besar manfaatnya bagi para korban. 

"Upaya pemulihan kondisi kesehatan dan psikologis korban gempa sejalan dengan upaya pihak-pihak lain. Melalui Trauma Healing Pertamina, para korban gempa bisa melupakan trauma yang menghinggapi mereka. Karena memang tidak mudah menghilangkan bayang-bayang yang pernah dialami pada saat kejadian," kata Tika

Dalam Trauma Healing, Pertamina menurunkan tim medis secara langsung untuk menangani pasien korban gempa. Lokasi yang disambangi yakni Dusun Terengan Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, yang merupakan wilayah terdampak parah gempa.

Dalam Trauma Healing ini, tim medis Pertamina mendukung proses perawatan pasien korban gempa, baik perawatan fisik maupun psikologis. Karena berdasarkan temuan tim medis di lapangan, selain mengalami trauma kepala, trauma tulang, banyak juga yang mengalami ketakutan psikis.   

Sementara itu Pertamina tetap melayani pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan Elpiji meski kondisi masih mencekam. Seusai gempa, SPBU Pertamina bahkan 100 persen beroperasi sehingga memperlancar mobilitas warga terdampak bencana. SPBU di Kayangan Lombok Utara, wilayah terparah terdampak gempa, juga melayani masyarakat seperti biasa. 

Pertamina pun menyalurkan bantuan ke lokasi-lokasi gempa. Bantuan berupa Sembako (sembilan bahan pokok), obat-obatan, dapur umum, dan mendirikan Mandi Cuci Kakus (MCK). [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar