Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Yuko Siap Beroperasi Layani Pecinta Toyota

Berita Otomotif

Toyota Yuko Siap Beroperasi Layani Pecinta Toyota

DUBLIN - Toyota akan meluncurkan sebuah program car sharing untuk kendaraan hybrid di dua kota Eropa.

Program ini diberi nama ‘Yuko’, sebuah kata dalam bahasa Jepang yang artinya adalah 'ayo berangkat'. Toyota terbilang santai dalam melaksanakan program ini karena dalam peluncurannya mereka hanya menyiapkan sekitar 24 unit kendaraan. Namun, Toyota mengatakan bahwa pihaknya tengah berencana agar mobil hybrid mereka dapat dinikmati 9,5 juta orang yang tidak memiliki kendaraan. Maka sebuah rencana besar sepertinya masih disimpan oleh Toyota.

Yuko akan debut di kota Dublin, Irlandia dengan 15 kendaraan di tiga lokasi berbeda. Selain itu, program ini akan diluncurkan di Forli, Italia, sebuah yang terletak di 55 mil dari Bologna. Di kota ini, Yuko akan memiliki tujuh kendaraan.

Kota-kota tersebut dipilih sebagai peluncuran Yuko karena demografi, tingkat kemacetan dan infrastruktur yang dianggap tepat. Yugo akan memanfaatkan kendaraan Toyota Prius, Yaris Hybrid serta C-HR Hybrid.

Toyota bukanlah produsen mobil pertama yang masuk ke bisnis car-sharing. Daimler merupakan produsen pertama yang masuk ke bisnis ini pada tahun 2008 lalu dengan melucurkan program Car2go. Dalam program ini, Dailer memanfaatkan kendaraan Smart ForTwos dan beroperasi di 9 kota di Amerika dan hampir 30 lokasi di seluruh dunia. Selain itu, General Motors memiliki Maven.

Paling menarik adalah BMW yang hadir pada bisnis tersebut dengan nama DriveNow. BMW menggandeng perusahaan rental di Jerman yaitu Sixt. Divisi tersebut menampilkan BMW i3 dan beroperasi di beberapa kota di Eropa, termasuk lima kota di Jerman. Sayangnya, DriveNow terpaksa tutup di San Francisco tahun lalu karena kota tersebut tidak memiliki tempat parkir memadai. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang