Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Yaris dan Camry Kena Recall

Panduan Pembeli

Toyota Yaris dan Camry Kena Recall

OSAKA - Akibat masalah pada power window, Toyota terpaksa harus menarik jutaan mobil mereka, termasuk Yaris dan Camry. Masalah yang dimiliki dikhawatirkan membuat mobil bisa terbakar.

Toyota Motor Corp mengatakan bahwa mereka akan menarik sekitar 6,5 juta kendaraan di seluruh dunia untuk memperbaiki switch power-window yang berpotensi menimbulkan arus pendek dan menyebabkan kebakaran.

Dari jumlah tersebut, sekitar 2,7 juta kendaraan berada di Amerika Utara, 1,2 juta di Eropa dan 600.000 di Jepang, sisanya ada di pasar lain.

Model yang ditarik termasuk Yaris/Vitz, Corolla, Camry, Matrix, RAV4, Highlander, Tundra, Sequoia dan Scion xB.

Kendaraan yang ditarik adalah mobil yang diproduksi di luar Jepang antara Agustus 2005 sampai Agustus 2006, dan Januari 2009 sampai Desember 2010.

Sementara mobil yang dibuat di Jepang adalah mobil yang diproduksi antara Januari 2005 sampai Agustus 2006, dan Agustus 2008 sampai Juni 2010.

Meski begitu, Toyota mengatakan tidak mengetahui adanya kecelakaan akibat masalah ini. Hanya ada satu laporan dari seorang pelanggan di AS yang mendapat luka bakar di tangan, dan 11 laporan di mana saklar dan door trim dibakar. 

Dealer Toyota akan memeriksa masalah yang akan memakan waktu sekitar 45 menit. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang