Toyota Yaris dan Camry Kena Recall

Panduan Pembeli

Toyota Yaris dan Camry Kena Recall

OSAKA - Akibat masalah pada power window, Toyota terpaksa harus menarik jutaan mobil mereka, termasuk Yaris dan Camry. Masalah yang dimiliki dikhawatirkan membuat mobil bisa terbakar.

Toyota Motor Corp mengatakan bahwa mereka akan menarik sekitar 6,5 juta kendaraan di seluruh dunia untuk memperbaiki switch power-window yang berpotensi menimbulkan arus pendek dan menyebabkan kebakaran.

Dari jumlah tersebut, sekitar 2,7 juta kendaraan berada di Amerika Utara, 1,2 juta di Eropa dan 600.000 di Jepang, sisanya ada di pasar lain.

Model yang ditarik termasuk Yaris/Vitz, Corolla, Camry, Matrix, RAV4, Highlander, Tundra, Sequoia dan Scion xB.

Kendaraan yang ditarik adalah mobil yang diproduksi di luar Jepang antara Agustus 2005 sampai Agustus 2006, dan Januari 2009 sampai Desember 2010.

Sementara mobil yang dibuat di Jepang adalah mobil yang diproduksi antara Januari 2005 sampai Agustus 2006, dan Agustus 2008 sampai Juni 2010.

Meski begitu, Toyota mengatakan tidak mengetahui adanya kecelakaan akibat masalah ini. Hanya ada satu laporan dari seorang pelanggan di AS yang mendapat luka bakar di tangan, dan 11 laporan di mana saklar dan door trim dibakar. 

Dealer Toyota akan memeriksa masalah yang akan memakan waktu sekitar 45 menit. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual