Toyota Yaris Cross 2021 Dijual Segera, Hadapi Honda HR-V

Mobil Baru

Toyota Yaris Cross 2021 Dijual Segera, Hadapi Honda HR-V

Dalam beberapa waktu belakangan Toyota menggempur segmen crossover. Toyota Yaris Cross dan Toyota Corolla Cross adalah dua model crossover SUV yang telah diluncurkan oleh Toyota.

Toyota Yaris Cross berbagi platform dengan hatchback Yaris generasi keempat. Sedangkan Toyota Corolla Cross mengadopsi konstruksi sedan legendaris Corolla generasi ke-12.

Yaris Cross diluncurkan perdana dunia (world premiere) pada April 2020, seharusnya mengambil tempat di Geneva Motor Show pada Maret 2020. Namun karena pandemic Covid-19 membuat pameran otomotif itu tidak digelar.

Corolla Cross sendiri diluncurkan dan mulai dijual pada 9 Juli 2020 di Thailand dan di Indonesia pada 6 Agustus 2020.

FITUR YARIS CROSS

Untuk para penggemar Yaris Cross mesti bersabar karena Toyota baru akan menjualnya pada pertengahan 2021 dan sekitar September – November 2020 di Jepang. Sebelum dijual, mari kita simak lagi model ini.

Yaris Cross memiliki dimensi eksterior:

  • Panjang 4.180 mm
  • Lebar 1.765 mm
  • Tinggi 1.560 mm
  • Wheelbase 2.560

YARIS CROSS 2021

Menjadi sebuah SUV, model ini meyodorkan kepraktisan dan keserbagunaan. Pintu bagasi tidak memerlukan tangan Anda untuk menutupnya karena dibekali fitur power back door. Dan ketinggian dek yang dapat disesuaikan untuk memberikan fleksibilitas kompartemen bawah lantai yang aman atau ruang bagasi lebih besar untuk beban lebih besar. Papan dek itu sendiri dapat dibagi menjadi dua, memberi Anda ruang yang lebih besar dan area penyimpanan di bawah lantai. Bagasi juga dilengkapi dengan sistem sabuk fleksibel baru untuk mengamankan barang dan mencegahnya berpindah saat berkendara.

Yaris Cross luas dan praktis. Dengan semua kursi dan penutup ruang kargo terpasang, menghasilkan volume bagasi yang besar. Namun, jika dibutuhkan lebih banyak kapasitas muat, maka tersedia sistem kursi belakang lipat 40:20:40 untuk menyeimbangkan ruang penumpang belakang dengan kebutuhan kargo.

HARGA YARIS CROSS

Mobil yang menggunakan platform TNGA-B (GA-B) ini akan tersedia dalam opsi mesin THS II (TOYOTA Hybrid System II) dan bensin murni. Masing-masing dibekali dengan mesin 1.5-liter 3-silinder Dynamic Force Engine.

Versi bensin akan dilengkapi dengan transmisi manual 6-speed atau CVT, serta system front-wheel drive. Versi hybrid akan tersedia dengan opsi front-wheel drive atau E-Four (electric four-wheel-drive system).

Sistem hybrid 1.5-liter dikembangkan secara langsung dari powertrain 2.0-liter dan 2.5-liter yang digunakan oleh Toyota Corolla, Toyota C-HR, RAV4 dan Toyota Camry.

Kehadiran Yaris Cross dipastikan akan mengancam SUV Honda HR-V yang sampai hari ini tidak ada lawan di Indonesia. [Idr]

 

 

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar