Toyota Yakin Penurunan Pajak Mobil Sedan akan Berdampak Positif

Berita Otomotif

Toyota Yakin Penurunan Pajak Mobil Sedan akan Berdampak Positif

JAKARTA – PT Toyota Astra Motors (TAM), APM Toyota di Indonesia yakin bahwa bila pajak sedan diturunkan maka dapat membuat pasar otomotif Indonesia bergerak ke arah positif.

Hal tersebut disampaikan oleh Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto kepada Mobil123 siang tadi. Ia mengatakan bahwa dengan penurunan pajak, maka harga mobil sedan akan menjadi lebih terjangkau bagi masyarakat. Dengan penurunan tersebut maka diharapkan masyarakat akan lebih mudah untuk membeli mobil tersebut.

“Kalo pajak PPNBM sedan turun artinya harga mobil sedan akan turun, lebih terjangkau. Dengan demikian pasar otomotif akan bergairah dan mudah-mudahan dapat berpengaruh ke pasar ekspor juga,” ungkapnya.

Ia yakin bahwa dengan penurunan sedan justru membuat pasar sedan berkembang, bukan memakan konsumen dari segmen mobil lain. Sehingga pertumbuhan mobil di Indonesia bisa menjadi lebih baik.

“Konsumen dari MPV dan sedan berbeda. Kalau konsumen MPV inginnya bisa mengangkut orang sekaligus orang. Sementara Sedan itu lebih mengutamakan untuk mengangkut orang. Sementara untuk perpindahan dari hatchback ke sedan juga kecil karena hatchback tidak ada bagasi, sehingga tujuan orang beli kendaraannya berbeda,” tambahnya.

Pada 2017, penjualan mobil di Indonesia mengalami penurunan dibanding 2016. Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan sedan hanya berada dikisaran 9 ribu unit atau turun 34 persen dari 2016 yang berhasil menjual 13 ribu unit. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual