Toyota: Wahai Orangtua Jadilah Panutan yang Baik Bagi Anak

Berita Otomotif

Toyota: Wahai Orangtua Jadilah Panutan yang Baik Bagi Anak

TORRANCE - Jika Anda berpikir bahwa ketika Anda mengemudi tidak ada yang memperhatikan Anda, maka percayalah bahwa Anda salah. Ya, anak Anda memperhatikan cara dan gaya berkendara Anda.

Untuk itulah Toyota menciptakan sebuah website TeenDrive365 (www.TeenDrive365.com), merupakan suatu inisiatif Toyota guna membuat online beragam nasehat, kegiatan dan social media untuk menginspirasi para orangtua dan remaja berkendara selamat bersama-sama

Sejak diluncurkan pada November 2013, jutaan orang telah terdaftar dalam website ini. Lebih dari 1 juta orang telah mengunjunginya, lebih dari 22.000 orang berjanji berkendara dengan selamat dan lebih dari 10.000 orang telah berinteraksi dengan TeenDrive365 dalam berbagai event.

Mendekati tahun kedua,  TeenDrive365 memperkenalkan pendekatan baru yang lebih menekankan dampak cara mengemudi orangtua terhadap remaja dan membantu orang-orang untuk mengaplikasikan pengetahuan mereka dalam suatu tindakan nyata. Hal ini dirasa penting mengingat hasil studi yang dilakukan Collaborative Safety Research Center (CSRC) dari Toyota dan UMTRI menunjukkan bahwa remaja pengemudi terpengaruh gaya mengemudi sang orangtua.

Sementara itu, Dr. Tina Sayer, Toyota Collaborative Safety Research Center Principal Engineer and Teen Safe Driving Expert mengatakan bahwa dirinya merupakan Ibu dari remaja dan mengingatkan dirinya sendiri bahwa apa yang dilakukannya di belakang kemudi akan menjadi contoh dari anaknya.

“Pengalaman dan pendidikan tentu membantu anak Anda untuk menjadi pengendara lebih selamat namun berdasarkan riset kami menunjukan bahwa orangtua justru menjadi faktor utama gaya mengemudi remaja,” ungkapnya.

Sementara itu Marjorie Schussel, Direktur Corporate Marketing Toyota mengatakan bahwa pihaknya gembira program mereka diterima masyarakat.

“Selama 1 tahun, kami sadar bahwa setelah para orangtua sadar bahwa mereka adalah panutan (role model) bagi anak-anak dalam mengemudi, mereka memberikan dukungan dan bimbingan bagaimana untuk menjadi panutan yang lebih baik, dan kami membantu para orangtua untuk mewujudkannya.”

TeenDrive 3365 akan menjadi kampanye terbesar Toyota dalam mengatasi kecelakaan yang melibatkan para remaja pengemudi saat ini. Beragam saluran media mulai dari online hingga iklan sosial akan dipergunakan untuk meningkatkan kesadaran akan berkendara. [Adi/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support