Toyota Umumkan 20 Finalis Toyota Eco Youth

Berita Otomotif

Toyota Umumkan 20 Finalis Toyota Eco Youth

JAKARTA -  Beberapa waktu lalu, Toyota baru menggelar sosialisasi terkait Toyota Eco Youth ke-9. Kini, 20 sekolah sudah dipilih Toyota untuk menjadi finalis yang akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 15 juta.

Keduapuluh proposal yang masuk TEY ke-9 yang berasal dari 20 sekolah SMU/SMK dan sederajatnya, terbagi atas dua kategori, yaitu 12 proposal untuk Kategori Science dan 8 proposal untuk Kategori Sosial.

Katagori science merupakan proyek untuk mengembangkan suatu alat yang dapat berkontribusi bagi lingkungan sekitar sekolah. Sedangkan katagori sosial merupakan aktivitas/kampanye yang mengajak masyarakat sekitar sekolah untuk berkontribusi bagi lingkungan.

Para finalis di Kategori Science antara lain SMAN 1 Blora, SMAN 1 Jogjakarta, SMA Al Falah   Jakarta, SMAN 1 Sunggal Medan, SMAN 2 Balikpapan, SMAN 6 Banjarmasin, SMA Muhammadiyah 3 Jakarta, SMAN 87 Jakarta, SMAN 3 Jogjakarta, SMAN 6 Denpasar, SMAN 7 Manado, dan SMAN 3 Merauke Papua.

Sementara para finalis di Kategori Sosial adalah SMAN 5 Surabaya, SMAN 4 Makassar, SMA Harapan 3 Delitua Medan, SMAN 112 Jakarta, SMA PGRI Jayapura, SMAN 1 Ubud, SMAN 19 Bandung, dan SMAN 1 Gianyar. 

Suparno Djasmin, Vice President Director PT Toyota Astra Motor mengatakan bahwa keduapuluh sekolah tersebut memiliki ide yang bisa menyelamatkan lingkungan “Semoga aksi yang mereka lakukan mampu memberikan efek positif kepada teman-temannya agar mengubah mindset tentang lingkungan,” ungkapnya.

Toyota Eco Youth pertama kali dilaksanakan pada 2005 dengan tujuan untuk menjadikan generasi muda di Indonesia menjadi generasi dengan green mindset yang memiliki kepedulian besar terhadap permasalahan lingkungan hidup serta menciptakan sekolah–sekolah model sebagai pembelajaran lingkungan di bawah bimbingan para ahli yang dapat memberikan hasil yang positif.

Pada tahun penyelenggaraan kedelapan hingga saat ini, TEY mengusung konsep “Green GEOneration”, para siswa akan diajarkan cara memecahkan masalah lingkungan sekolah melalui project yang dimentori oleh pakar lingkungan serta manajemen Toyota. Melalui tema dan konsep baru ini, diharapkan akan memberikan apresiasi kepada siswa pelajar yang turut melahirkan inovasi terhadap penanggulangan masalah lingkungan di sekolah.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual