Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Trust Klaim Tak Bakal Jual Mobil Bekas Berkualitas Jelek

Berita Otomotif

Toyota Trust Klaim Tak Bakal Jual Mobil Bekas Berkualitas Jelek

TANGERANG SELATAN – Toyota Trust, dealer yang antara lain melayani pembelian mobil bekas khusus merek Toyota, mengklaim hanya menjual kendaraan-kendaraan berkualitas tertinggi disertai sertifikat langsung dari pabrikan.

Toyota Trust merupakan cara terbaru pabrikan asal Jepang tersebut untuk mendorong bisnis mobil bekas sekaligus mobil baru mereka. Pasalnya, selain melayani konsumen yang ingin membeli mobil bekas, dealer berlokasi di Bintaro, Tangerang Selatan ini juga meladeni pembelian mobil baru Toyota namun hanya melalui skema tukar-tambah kendaraan seken berbagai merek.

Toyota Trust sendiri dipercayakan di bawah penanganan Auto2000.

Dadi Hendriadi, General Manager Technical Service PT. Toyota Astra Motor (TAM), menjelaskan kendaraan bekas non-Toyota yang didapat dari hasil tukar-tambah dijual melalui berbagai saluran eksternal. Adapun yang bermerek Toyota dijual kembali oleh Toyota Trust, itu pun hanya yang berkualitas memadai. Mobil-mobil ini juga disertai sertifikat.

“Kami membuat grade 1 – 5 dan yang kami jual di Toyota Trust hanya grade 4 dan 5. Kedua grade yang membedakan hanya dari jarak tempuh. Jadi, kalau sudah ada kejadian dan kerusakan enggak kami masukkan ke grade itu dan enggak kami sertifikasi. Bisa juga mobil-mobil ini pernah mengalami kejadian tapi enggak berpengaruh besar terhadap total kendaraan,” jelas Dadi.

Menurut dia, Toyota Trust mempunyai para teknisi ahli (appraisal) yang mengecek sekitar 170 titik kendaraan. Rekam jejak perawatan kendaraan juga ditelusuri.

“Teknisi  ahli di Toyota Trust itu dilatihnya di Toyota Asia Pasifik. Mereka dilatih berdasarkan pengalaman-pengalaman Toyota di Jepang dan di negara-negara lain yang sudah mengimplementasikan terlebih dahulu bisnis mobil bekas,” tandas Dadi.

Ia menekankan Toyota Trust bukan menjual mobil bekas paling murah di pasar, tapi paling memiliki nilai tambah. Pasalnya, selain didukung oleh sertifikasi dan kepastian kualitas, ada pula penawaran aspek-aspek lain seperti beragam paket pembiayaan dari Grup Astra semisal Toyota Astra Finance (TAF) serta Astra Credit Company (ACC). [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang