Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Tegaskan Kembali Komitmennya

Berita Otomotif

Toyota Tegaskan Kembali Komitmennya

IIMS 2014 - Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, Toyota menegaskan kembali komitmennya terhadap Indonesia. seperti pada 2012, Toyota Motor Corporation  (TMC) melalui presiden Akio Toyoda telah menyatakan komitmennya untuk melakukan investasi secara besar-besar di Indonesia.

Tidak kurang dari Rp 25 triliun dana disiapkan oleh Toyota Group untuk memperkuat kegiatannya dalam industri otomotif nasional. Sebagian komitmen tersebut sudah direalisasikan dalam pembangunan pabrik baru untuk penambahan kapasitas produksi dari 130.000 unit/tahun menjadi 250.000 unit/tahun.

Saat ini, Toyota juga tengah menyelesaikan pembangunan pabrik mesin dengan kapasitas 195.000 unit per tahun. Berbagai langkah yang dilakukan itu telah menempatkan Indonesia tidak hanya sebagai basis produksi dan juga menjadi basis ekspor Toyota ke pasar global.

“Saat ini  lebih dari 90% mobil Toyota yang dijual di pasar Indonesia merupakan produksi dalam negeri. Tahun ini kami juga menargetkan volume ekspor bisa naik 30% dibandingkan tahun lalu,” kata President Director  PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hiroyuki Fukui. [Syu/Idr]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang