Toyota Team Indonesia Raih Podium Juara di Solo

Berita Otomotif

Toyota Team Indonesia Raih Podium Juara di Solo

SOLO – Pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Slalom putaran I yang digelar di Stadion Manahan Solo, Toyota Team Indonesia (TTI) berhasil mencatatkan waktu terbaiknya.

Team TTI dengan berhasil menguasai podium juara pada Kelas A3 (penggerak roda depan 1200 cc)  dan Kelas A4 (pengerak roda depan 1000 cc) serta Kelas Wanita. Kemenangan tersebut direbut oleh Kejurnas Team A (pengerak roda depan) dan Team F (modifikasi) dengan menggunakan Etios Valco dan Agya.

"Prestasi yang TTI raih bersama Etios Valco dan Agya dalam Kejurnas Slalom ini merupakan bukti ketangguhan performa dari mobil Toyota. Tidak hanya tangguh di lintas aspal kota-kota di Indonesia tetapi juga pada lintasan balap,” ungkap Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto dalam kesempatan berbeda.

Kejuaraan slalom menuntut kendaraan yang lincah dan mampu diajak bermanuver pada tingkat kesulitan tinggi. Kelincahan, presisi mengemudi dan ketangguhan-kendaraan yang digunakan berandil besar pada raihan prestasi para pebalap.

"Kami ingin menunjukkan bahwa mobil yang dirancang Toyota mampu memenuhi kebutuhan dan ekspektasi pelanggan sesuai dengan gaya hidup masing-masing, termasuk untuk di arena motorsport.  Melalui Toyota Team Indonesia, kami telah buktikan itu pada ajang kejurnas slalom ini," ucap Soerjo.

Setelah Kejurnas Slalom putaran I ini, TTI selanjutnya akan berlaga pada ajang balap touring Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang rencananya akan digelar di Sirkuit Sentul Bogor pada penghujung Maret 2017. Untuk musim kejuaraan di 2017 ini selain untuk ajang slalom, para pebalap tersebut yaitu Alinka dan Haridarma juga akan diturunkan pada ISSOM dengan menggunakan Toyota Yaris.

Toyota Team Indonesia (TTI)  adalah tim balap mobil yang didukung PT TAM, Toyota Racing Development (TRD), Toyota Motor Oil (TMO), 3M dan GT Radial. TTI lahir pada 1989 dengan tujuan, turut serta dalam pengembangan motorsport nasional, sekaligus meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk-produk otomotif Toyota. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual