Toyota Tarik Mobil Bermasalah

Berita Otomotif

Toyota Tarik Mobil Bermasalah

DETROIT - Toyota kembali tertimpa masalah di Amerika Serikat. Raksasa perusahaan mobil Jepang Toyota itu harus menarik 5.850 mobil karena masalah kemudi. Masalah tersebut ditemukan di Toyota Camry, Camry Hybrid, Avalon dan Avalon Hybrid model tahun 2014.

Kerusakan karena lengan suspensi (suspension arm) bagian depan kiri lebih rendah dan potensi bisa terpisah dari ball joint. Masalah tersebut potensi menyebabkan hilangnya kontrol kemudi dan bisa meningkatkan risiko kecelakaan kata Toyota dalam keterangan resminya dilansir Reuters.

Kondisi ini sangat serius sehingga perlu penanganan lebih awal.

Juru bicara Toyota mengatakan, mobil yang terlibat tidak hanya di AS, mobil yang ditarik kembali ini juga dijual di Kanada dan Timur Tengah. Para pemilik mobil akan mendapatkan pemberitahuan dan dipastikan Toyota akan mendapat suspension arm baru tanpa dikenakan biaya.

Seperti dijelaskan, kampanye recall ini akan dimulai pada awal Desember. Konsumen akan mendapat pemberitahuan recall secara bertahap. [Ikh/Syu]



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual