Toyota Supra Bekas Fast and Furious Terjual Rp7,9 Miliar

Mobil Bekas

Toyota Supra Bekas Fast and Furious Terjual Rp7,9 Miliar

LAS VEGAS – Toyota Supra tahun 1994 yang digunakan pada film Fast and Furious berhasil terjual dengan harga USD550.000 atau lebih dari Rp7,969 miliar.

Tentunya ini menarik karena berhasil menjadikannya sebagai Toyota Supra termahal yang pernah ada. Rekor ini pun diperkirakan akan bertahan cukup lama mengingat sejarah dari mobil tersebut cukup sulit untuk disamakan.

Maklum, Toyota Supra 1994 tersebut tampil pada dua film pertama Fast and the Furious. Kedua film tersebut adalah "The Fast and the Furious" (2001) dan "2 Fast 2 Furious" (2003) serta dikendarai oleh aktor Paul Walker yang telah meninggal dunia.

Mobil ini bermesin 2JZ-GTE 3.0 liter twin-turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 324 PS dan torsi hingga 427 Nm. Eksterior dari kendaraan sudah mendapatkan beberapa ubahan menarik seperti penggunaan warna Candy Orange yang biasa ditemukan pada Lamborghini.

Toyota Supra Bekas Fast and Furious Terjual Rp7,9 Miliar

Warna tersebut pun masih mendapatkan grafis "Nuclear Gladiator" oleh Troy Lee Designs dan banyak stiker. Bodykit Bomex mencakup bumper depan dan side skirt, dipadukan dengan sayap belakang APR dan velg Racing Hart M5 19 inci.

Sementara pada bagian interior, seluruh tampilannya telah disamakan dengan apa yang ada pada film. Mulai dari lingkar kemudi, pelapis jok hingga beberapa aksesoris lain yang menjadikan mobil terlihat lebih detail.

Menariknya lagi, mobil tersebut telah dilengkapi dengan dokumentasi dan sertifikat keaslian. Dengan demikian pemilik baru tidak perlu khawatir bahwa Toyota Supra yang Ia beli dengan harga fantastis adalah replika.

Saat ini seri ke sembilan dari Fast and Furious tengah ditayangkan di seluruh dunia. Edisi kali ini disutradarai oleh Justin Lin. Pria yang juga mengarahkan Fast and Furious: Tokyo Drift, Fast and Furious, Fast Five, serta Fast and Furious 6. Ia juga dipastikan akan menyutradarai untuk dua film terakhir Fast and Furious.

Fast and Furious 9 ini menceritakan tentang masa lalu Dom yang penuh dengan permasalahan. Kemudian Ia harus menghentikan sebuah rencana penghancuran dunia yang dipimpin oleh adiknya sendiri, Jakob. [Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar