Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Sienta di Indonesia Berbeda dengan di Jepang

Mobil Baru

Toyota Sienta di Indonesia Berbeda dengan di Jepang

JAKARTA – Indonesia resmi menjadi negara kedua setelah Jepang yang memproduksi Toyota Sienta.

Toyota pun menyebut bahwa pihaknya telah melakukan beberapa penyesuaian guna membuat Toyota Sienta lebih diterima oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah dengan menghadirkan transmisi manual.

“Di Jepang itu tidak ada transmisi manual, disini kita buat transmisi manual,” ungkap Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) disela-sela peluncuran Toyota Sienta.

Meski sudah memiliki kandungan lokal hingga 70%, namun Warih mengaku transmisi masih diimpor dari Jepang.

“Kalau mesin itu kita sudah memproduksi sendiri, tapi kalau transmisi kita masih impor, termasuk transmisi manual. Tapi dengan lokalisasi seperti ini, kita sudah membangun industri di Tanah Air,” ungkapnya.

Selain transmisi, Toyota juga mengaku bahwa ground clearance Sienta di Indonesia dibuat lebih tinggi dibanding dengan di Jepang. Tercatat, Toyota Sienta di Indonesia memiliki ground clearance setinggi 170mm atau lebih tinggi 25mm dibanding dengan Sienta di Jepang.

Tak hanya itu, aerokit yang digunakan pun telah didesain khusus oleh desainer Indonesia sehingga menjadikan tampilannya lebih sesuai dengan selera masyarakat.

Toyota juga mengklaim bahwa Toyota Sienta telah dilengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti power sliding door, dive-in seat serta transmisi CVT. [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang