Toyota Siapkan 2 Mobil Hybrid untuk China

Mobil Baru

Toyota Siapkan 2 Mobil Hybrid untuk China

SHANGHAI - China saat ini merupakan pasar mobil terbesar di dunia. Namun, predikat itu juga dibayangi oleh masalah polusi. Untuk menguranginya, dua mobil hybrid Toyota siap diluncurkan di negeri Tirai Bambu ini.

Toyota Motor Corp yang saat ini merupakan produsen mobil terbesar dalam hal penjualan berencana memperkenalkan dua mobil hybridnya itu tahun ini. Nama mobil itu  adalah Levin Hev dan Corolla yang akan diluncurkan di paruh kedua tahun ini.

Untuk membuat Levin Hev, Toyota akan bekerja sama dengan Guangzhou Automobile Group. Sementara joint venture dengan FAW Group akan dimaksudkan untuk pembuatan Corolla hybrid.

Toyota tentu tidak bisa mengesampingkan pasar China yang sudah sejak 2009 didaulat sebagai pasar mobil terbesar di Indonesia. Bayangkan saja, bila tahun lalu ada 1,2 juta mobil yang terjual di Indonesia, di China pada saat yang sama terjual 23,5 juta. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual