Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Siap Uji Kendaraan Listrik Roda-Tiga di Tokyo

Berita Otomotif

Toyota Siap Uji Kendaraan Listrik Roda-Tiga di Tokyo

TOKYO - Toyota mengatakan akan melanjutkan uji kendaraan listrik roda-tiga Toyota  i-Road di Tokyo setelah dicoba di Eropa beberapa waktu lalu. Uji coba ini akan melibatkan Park24 "Times Car Plus".

Uji coba ini rencananya berlangsung mulai 10 April sampai 30 September 2015 serta untuk melihat seberapa mumpuni kendaraan ini untuk masyarakat perkotaan hingga melihat pengubahan pola aktivitas pengguna dan penerimaan terhadap sistem mobilitas baru dari jenis ini.

Hasil penelitian akan digunakan untuk riset pengembangan Toyota i-Road -- suatu konsep baru untuk kendaraan kaum urban, yang menggabungkan kepraktisan mobil dengan keasyikan berkendara ala sepedamotor.

Toyota akan menggelontorkan lima kendaraan di Tokyo nanti. Para pengguna akan dijemput stasiun penjemputan di Yurakucho ITOCiA dan kemudian akan diantar ke lima lokasi yakni Menara Tokyo, Asakusa, Odaiba Palette Town, Tokyo Dome City atau Yurakucho ITOCiA. Toyota menjelaskan uji coba ini akan memakan biaya Rp 850 ribu per 15 menit.

Toyota i-Road memiliki dimensi panjang 2.345 mm, lebar 870 mm, dan tinggi 1.455 mm. Kendaraan murni listrik ini sanggup berlari hingga kecepatan maksimal 60 km/jam. Untuk bobotnya sekitar 900 pound (408 kg) dengan waktu pengisian penuh baterai selama empat jam. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang