Toyota Siap Bikin Alat Kesehatan untuk Bantu Pasien Covid-19

Berita Otomotif

Toyota Siap Bikin Alat Kesehatan untuk Bantu Pasien Covid-19

PLANO - Toyota Motor North America menyatakan kesanggupannya membuat alat kesehatan untuk bantu pasien Covid-19 di Amerika Serikat (AS).

Penyebaran virus Corona dengan penyakit bernama Covid-19 terjadi di seluruh dunia. AS menjadi salah satu negara dengan jumlah korban yang terinfeksi terus merangkak naik dan kabarnya sudah mencapai 100 ribu.

Atas dasar kondisi darurat tersebut, pabrikan Toyota menyatakan siap membantu. Kabarnya mereka akan memberikan dukungan terutama peralatan penting.

Fokus pertama yang akan dilakukan Toyota AS adalah memproduksi perisai wajah dengan cetak 3D untuk digunakan para petugas medis. Produksi pertama direncanakan pekan depan dan akan langsung dikirimkan ke rumah sakit di negara bagian Indiana, Kentucky, Michigan serta Texas.

Selanjutnya Toyota juga berencana untuk memproduksi ventilator dan masker. Toyota sendiri siap memproduksi masker namun mereka sedang mencari mitra untuk pembuatan filternya.

Toyota sendiri kini sedang menyelesaikan perjanjian dengan dua perusahaan (nama perusahaan tidak disebutkan) yang kemungkinan produsen alat kesehatan. Karena disebutkan bahwa Toyota akan membantu perusahaan tersebut untuk meningkatkan produksi ventilator dan respirator.

Dalam kesempatan ini juga Toyota menawarkan pengetahuan teknik dan manufakturnya pada perusahaan tersebut untuk membuat peralatan medis lainnya. Dan bekerjasama dengan rumah sakit untuk membantu mengatur pengujian atau test Covid-19 lewat cara drive-through.

Sedikit flash back, sebelum berinisiatif membuat alat kesehatan, Toyota AS telah menyampaikan beragam bantuan untuk penanggulangan wabah Corona. Mulai dari menyumbangkan masker, kacamata keselamatan, sarung tangan dan peralatan lainnya ke rumah sakit juga petugas medis. 

Tak hanya itu, Toyota kabarnya juga telah memberikan sumbangan ke bank makanan di Amerika Serikat. Kebutuhan di bank makanan meningkat drastis seiring dengan 3 juta orang kehilangan pekerjaan di sana. 

Di kesempatan terpisah, dealer Toyota di Sand Mountain, Albama juga telah melakukan kegiatan sosial selama Corona mewabah di AS. Mereka komunitas Albertville, Alabama dengan menyediakan makan siang gratis untuk para pelajar (K12). 

3 kali seminggu, dealer tersebut memberi ratusan hotdog dan hamburger. Anak-anak tersebut hari-hari belakang ini tidak dapat jatah makan siang gratis dari sekolah karena tutup sejak Corona mewabah.

Seperti Mobil123.com sebelumnya, beberapa pabrikan mobil seperti Ford dan Fiat Chryslert Automobiles sudah lebih dulu menyatakan dan bergerak untuk memproduksi alat kesehatan. Dan di AS, Presiden Donald Trump juga sudah memerintahkan kepada pabrikan-pabrikan mobil di sana untuk melakukan hal tersebut. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar