Toyota Recall Jutaan RAV4

Panduan Pembeli

Toyota Recall Jutaan RAV4

TORRANCE - Akibat potensi masalah pada sabuk pengaman, Toyota menarik (recall) lebih dari 2,9 juta unit RAV4 dan RAV4 EV. Langkah itu dilakukan oleh Toyota Motor Corp di seluruh dunia.

Recall ini melibatkan sekitar 1,3 juta unit di Amerika Utara, 625.000 unit di Eropa, 434.000 unit di China, 177.000 unit di Jepang dan 307.000 unit di wilayah lain.

.Mobil yang ditarik adalah produksi antara Juli 2005 sampai Agustus 2014. Itu untuk mobil yang dijual di seluruh dunia. Sementara Vanguard produksi antara Oktober 2005 sampai Januari 2016 yang dijual di Jepang juga ditarik.

Potensi masalah sendiri ada pada sabuk pengaman baris kedua. Bila terjadi kecelakaan frontal yang parah, sabuk pengaman tidak bisa menjaga tubuh penumpang dan sabuknya berpotensi putus karena logam yang ada di dekat sabuk pengaman.

Pada akhirnya, Toyota menganggap hal itu meningkatkan potensi cedera pada kecelakaan meski belum ada laporan cedera terkait hal tersebut. Itulah sebabnya mereka memilih untuk melakukan recall lebih dahulu. 

Di bengkel resmi Toyota nantinya logam yang ada di dekat fitur sabuk pengaman akan diberi pelindung agar tidak secara langsung bergesekan dan semua dilakukan secara gratis. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual