Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Recall 2,9 Juta Mobil di Seluruh Dunia

Berita Otomotif

Toyota Recall 2,9 Juta Mobil di Seluruh Dunia

TOKYO - Toyota kembali melakukan recall terhadap kendaraannya yang menggunakan airbag dari Takata. Kali ini, ada 2.9 juta unit kendaraan di seluruh dunia yang terlibat dalam recall ini termasuk Rav4 dan Corolla Axio.

Dilansir dari Carscoops, 1,16 juta mobil terkena dampak adalah mobil yang dijual di Oceania dan Timur tengah. Sementara 750.000 lainnya di jual di Jepang. Mobil Toyota di Eropa kabarnya juga terkena dampak namun jumlahnya belum bisa dipastikan, sementara Amerika Utara dinyatakan bebas dari recall.

Selain Toyota, sebenarnya ada beberapa brand lain yang juga harus melakukan hal serupa. Mereka adalah Mitsubishi, Hino dan Fuji Heavy Industries, produsen dari mobil Subaru.

Kerusakan pada inflator airbag Takata dapat menyebabkan airbag meledak dengan kekuatan berlebihan. Akibatnya saat terjadi kecelakaan, airbag mengembang dan membuat serpihan terbang ke arah penumpang. Resiko penumpang terluka lebih parah pun menjadi besar.

Tercatat, sudah ada 100 kendaraan yang terdeteksi menggunakan inflator airbag bermasalah ini. kerusakan ini pun telah menyebabkan 16 orang meninggal  dan 150 orang luka-luka di seluruh dunia. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang