Toyota Recall 2,9 Juta Mobil di Seluruh Dunia

Berita Otomotif

Toyota Recall 2,9 Juta Mobil di Seluruh Dunia

TOKYO - Toyota kembali melakukan recall terhadap kendaraannya yang menggunakan airbag dari Takata. Kali ini, ada 2.9 juta unit kendaraan di seluruh dunia yang terlibat dalam recall ini termasuk Rav4 dan Corolla Axio.

Dilansir dari Carscoops, 1,16 juta mobil terkena dampak adalah mobil yang dijual di Oceania dan Timur tengah. Sementara 750.000 lainnya di jual di Jepang. Mobil Toyota di Eropa kabarnya juga terkena dampak namun jumlahnya belum bisa dipastikan, sementara Amerika Utara dinyatakan bebas dari recall.

Selain Toyota, sebenarnya ada beberapa brand lain yang juga harus melakukan hal serupa. Mereka adalah Mitsubishi, Hino dan Fuji Heavy Industries, produsen dari mobil Subaru.

Kerusakan pada inflator airbag Takata dapat menyebabkan airbag meledak dengan kekuatan berlebihan. Akibatnya saat terjadi kecelakaan, airbag mengembang dan membuat serpihan terbang ke arah penumpang. Resiko penumpang terluka lebih parah pun menjadi besar.

Tercatat, sudah ada 100 kendaraan yang terdeteksi menggunakan inflator airbag bermasalah ini. kerusakan ini pun telah menyebabkan 16 orang meninggal  dan 150 orang luka-luka di seluruh dunia. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual